2 mins read

Panduan Lengkap: Kode Pos Citamiang, Sukabumi untuk Segala Kebutuhan Anda


Panduan Lengkap: Kode Pos Citamiang, Sukabumi untuk Segala Kebutuhan Anda

Kode pos Citarum, Sukabumi terletak di wilayah Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Kecamatan Citamiang merupakan salah satu dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi, dengan luas wilayah sekitar 45,41 km.

Wilayah Kecamatan Citamiang berbatasan dengan Kecamatan Warudoyong di sebelah utara, Kecamatan Gunungpuyuh di sebelah timur, Kecamatan Baros di sebelah selatan, dan Kecamatan Cikole di sebelah barat. Kecamatan Citamiang memiliki 7 kelurahan, yaitu :

  1. Kelurahan Citamiang
  2. Kelurahan Tipar
  3. Kelurahan Nanggeleng
  4. Kelurahan Selabatu
  5. Kelurahan Cikundul
  6. Kelurahan Babakan
  7. Kelurahan Cisarua

Kode pos Citarum, Sukabumi meliputi wilayah Kelurahan Citamiang dan sebagian wilayah Kelurahan Tipar. Kelurahan Citamiang merupakan pusat pemerintahan Kecamatan Citamiang, yang terletak di Jalan Raya Citamiang. Kelurahan ini memiliki beberapa fasilitas umum, seperti kantor kecamatan, kantor kelurahan, pasar, sekolah, dan puskesmas.

Kelurahan Tipar terletak di sebelah timur Kelurahan Citamiang. Kelurahan ini memiliki beberapa fasilitas umum, seperti kantor kelurahan, pasar, sekolah, dan puskesmas. Di Kelurahan Tipar terdapat beberapa tempat wisata, seperti Situ Gunung dan Curug Sawer.

Wilayah Kecamatan Citamiang didominasi oleh permukiman penduduk, dengan sebagian kecil kawasan pertanian dan industri. Kecamatan ini memiliki beberapa kawasan industri, seperti Kawasan Industri Citarum dan Kawasan Industri Nanggeleng. Selain itu, di Kecamatan Citamiang juga terdapat beberapa tempat wisata, seperti Taman Rekreasi Cimalati dan Situ Gunung.

Kawasan Kecamatan Citamiang memiliki beberapa keunggulan, antara lain :

  • Lokasi yang strategis, dekat dengan pusat kota dan akses transportasi yang baik.
  • Ketersediaan fasilitas umum yang lengkap, seperti sekolah, puskesmas, pasar, dan tempat ibadah.
  • Adanya beberapa kawasan industri, yang menyediakan lapangan pekerjaan bagi penduduk setempat.
  • Terdapat beberapa tempat wisata yang menarik, seperti Taman Rekreasi Cimalati dan Situ Gunung.

Wilayah terdekat dengan kode pos Citarum, Sukabumi adalah Kecamatan Warudoyong, Kecamatan Gunungpuyuh, Kecamatan Baros, dan Kecamatan Cikole. Kecamatan Warudoyong terletak di sebelah utara Kecamatan Citamiang, sedangkan Kecamatan Gunungpuyuh terletak di sebelah timur Kecamatan Citamiang. Kecamatan Baros terletak di sebelah selatan Kecamatan Citamiang, dan Kecamatan Cikole terletak di sebelah barat Kecamatan Citamiang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *