3 mins read

Cara Mudah Menemukan Kode Pos Batujaya, Karawang


Cara Mudah Menemukan Kode Pos Batujaya, Karawang

Kode pos Batujaya, Karawang adalah 41354. Batujaya merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kecamatan Batujaya terletak di bagian utara Kabupaten Karawang, berbatasan dengan Kabupaten Bekasi di sebelah utara, Kecamatan Cikampek di sebelah timur, Kecamatan Tirtajaya di sebelah selatan, dan Kecamatan Tempuran di sebelah barat.

Wilayah Kecamatan Batujaya cukup luas, yaitu sekitar 104,11 km. Kecamatan Batujaya terdiri dari 10 desa, yaitu:

  1. Batujaya
  2. Batu Jaya Baru
  3. Cilewo
  4. Cilamaya
  5. Cimahi
  6. Gebang Jaya
  7. Karyamukti
  8. Karyasari
  9. Pasirjengkol
  10. Segaran

Pusat pemerintahan Kecamatan Batujaya berada di Desa Batujaya. Kecamatan Batujaya merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Karawang. Hal ini didukung oleh letaknya yang strategis, yaitu berada di jalur Pantura dan dekat dengan kawasan industri.

Perekonomian Kecamatan Batujaya sebagian besar ditopang oleh sektor pertanian dan industri. Di Kecamatan Batujaya terdapat beberapa kawasan industri, di antaranya adalah Kawasan Industri Batujaya dan Kawasan Industri Suryacipta. Kedua kawasan industri ini menampung banyak perusahaan nasional dan multinasional.

Selain sektor pertanian dan industri, sektor pariwisata juga mulai berkembang di Kecamatan Batujaya. Di Kecamatan Batujaya terdapat beberapa objek wisata, di antaranya adalah Candi Batujaya, Situ Cipule, dan Hutan Mangrove Pantai Cilamaya.

Candi Batujaya merupakan salah satu candi tertua di Indonesia. Candi Batujaya diperkirakan dibangun pada abad ke-5 Masehi. Candi Batujaya terletak di Desa Batujaya, Kecamatan Batujaya. Candi Batujaya terbuat dari batu bata merah dan memiliki bentuk menyerupai stupa.

Situ Cipule merupakan sebuah danau yang terletak di Desa Cilewo, Kecamatan Batujaya. Situ Cipule memiliki luas sekitar 100 hektare. Situ Cipule merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kecamatan Batujaya. Di Situ Cipule, pengunjung dapat menikmati keindahan alam danau, memancing, dan berperahu.

Hutan Mangrove Pantai Cilamaya merupakan sebuah hutan mangrove yang terletak di Desa Cilamaya, Kecamatan Batujaya. Hutan Mangrove Pantai Cilamaya memiliki luas sekitar 1.000 hektare. Hutan Mangrove Pantai Cilamaya merupakan salah satu kawasan konservasi mangrove terbesar di Indonesia.

Kecamatan Batujaya merupakan salah satu kecamatan yang cukup potensial di Kabupaten Karawang. Kecamatan Batujaya memiliki berbagai macam potensi, di antaranya adalah potensi pertanian, industri, pariwisata, dan perikanan. Dengan potensi yang dimilikinya, Kecamatan Batujaya diproyeksikan menjadi salah satu kecamatan yang maju dan berkembang di Kabupaten Karawang.

Kecamatan Batujaya berbatasan dengan beberapa kecamatan di Kabupaten Karawang, yaitu:

  • Kecamatan Tirtajaya di sebelah selatan
  • Kecamatan Cilamaya Kulon di sebelah timur
  • Kecamatan Tempuran di sebelah barat

Kecamatan Batujaya juga berbatasan dengan Kabupaten Bekasi di sebelah utara. Kecamatan Batujaya merupakan salah satu kecamatan yang cukup ramai di Kabupaten Karawang. Hal ini disebabkan oleh letaknya yang strategis, yaitu berada di jalur Pantura dan dekat dengan kawasan industri.

Kecamatan Batujaya memiliki beberapa fasilitas umum, di antaranya adalah:

  • Puskesmas
  • Sekolah
  • Masjid
  • Pasar

Kecamatan Batujaya merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Karawang. Hal ini didukung oleh letaknya yang strategis, yaitu berada di jalur Pantura dan dekat dengan kawasan industri. Kecamatan Batujaya memiliki berbagai macam potensi, di antaranya adalah potensi pertanian, industri, pariwisata, dan perikanan. Dengan potensi yang dimilikinya, Kecamatan Batujaya diproyeksikan menjadi salah satu kecamatan yang maju dan berkembang di Kabupaten Karawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *