2 mins read

Temukan Kode Pos Kecamatan Setu dengan Mudah dan Cepat!


Temukan Kode Pos Kecamatan Setu dengan Mudah dan Cepat!

Kode pos Kecamatan Setu, Bekasi adalah 17320. Kecamatan Setu terletak di bagian selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Luasnya sekitar 24,84 km dengan jumlah penduduk sekitar 220.000 jiwa.

Kecamatan Setu berbatasan dengan Kecamatan Cikarang Selatan di sebelah utara, Kecamatan Cibarusah di sebelah timur, Kecamatan Serang Baru di sebelah selatan, dan Kecamatan Bantar Gebang di sebelah barat.

Kecamatan Setu memiliki 10 kelurahan, yaitu:

  1. Kelurahan Setu
  2. Kelurahan Cibening
  3. Kelurahan Cijengkol
  4. Kelurahan Jatiasih
  5. Kelurahan Kangsri
  6. Kelurahan Kedaung
  7. Kelurahan Lubang Buaya
  8. Kelurahan Pekayon Jaya
  9. Kelurahan Setu Jaya
  10. Kelurahan Taman Sari

Kecamatan Setu merupakan salah satu kecamatan yang berkembang pesat di Kabupaten Bekasi. Hal ini didukung oleh lokasinya yang strategis, yaitu dekat dengan ibu kota Jakarta dan memiliki akses yang baik ke jalan tol Jakarta-Cikampek.

Di Kecamatan Setu terdapat banyak perumahan, kawasan industri, dan pusat perbelanjaan. Salah satu perumahan terbesar di Kecamatan Setu adalah Perumahan Setu Regency. Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas 500 hektar dan memiliki lebih dari 10.000 unit rumah.

Selain perumahan, di Kecamatan Setu juga terdapat beberapa kawasan industri, seperti Kawasan Industri Setu dan Kawasan Industri Jababeka. Kedua kawasan industri ini menampung ratusan perusahaan dari berbagai sektor, seperti otomotif, elektronik, dan makanan.

Di Kecamatan Setu juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan, seperti Setu Mall dan Setiabudi One. Kedua pusat perbelanjaan ini menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari, seperti pakaian, makanan, dan elektronik.

Kecamatan Setu juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Danau Setu dan Hutan Kota Setu. Danau Setu merupakan salah satu danau terbesar di Kabupaten Bekasi dan menjadi tempat wisata favorit bagi warga sekitar.

Hutan Kota Setu merupakan sebuah taman kota yang terletak di jantung Kecamatan Setu. Hutan kota ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan berolahraga.

Kecamatan Setu juga dikelilingi oleh beberapa wilayah yang menarik untuk dikunjungi, seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kebun Binatang Ragunan, dan Museum Nasional Indonesia.

TMII merupakan taman rekreasi yang menyuguhkan berbagai macam budaya dan adat istiadat Indonesia. Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang terbesar di Indonesia dan menjadi tempat wisata favorit bagi keluarga.

Museum Nasional Indonesia merupakan museum terbesar di Indonesia dan menyimpan berbagai macam koleksi benda-benda bersejarah.

Kecamatan Setu merupakan wilayah yang sangat menarik untuk ditinggali dan dikunjungi. Lokasinya yang strategis, perkembangan yang pesat, dan berbagai macam fasilitas yang tersedia membuat Kecamatan Setu menjadi salah satu kecamatan yang paling diminati di Kabupaten Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *