2 mins read

Perlu Tahu! Kodepos Sukarame Bandar Lampung dan Informasi Terbarunya


Perlu Tahu! Kodepos Sukarame Bandar Lampung dan Informasi Terbarunya

Kodepos Sukarame Bandar Lampung adalah 35132. Kelurahan Sukarame berada di Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Kelurahan ini memiliki luas wilayah sekitar 7,5 km dan berpenduduk sekitar 30.000 jiwa.

Kelurahan Sukarame ber Gutierrezatan dengan Kelurahan Rajabasa Jaya di sebelah barat, Kelurahan Gunung Terang di sebelah selatan, Kelurahan Sukabumi di sebelah timur, dan Kelurahan Kemiling Permai di sebelah Utara. Kelurahan Sukarame merupakan salah satu kelurahan terpadat di Kecamatan Sukarame dengan kepadatan penduduk sekitar 4.000 jiwa per km.

Kelurahan Sukarame memiliki beberapa fasilitas umum, antara lain Puskesmas Sukarame, beberapa sekolah dari tingkat SD sampai SMA, pasar, dan beberapa tempat ibadah. Kelurahan Sukarame juga merupakan salah satu pusat bisnis dan perdagangan di Kecamatan Sukarame. Di kelurahan ini terdapat banyak pertokoan, restoran, dan hotel.

Kelurahan Sukarame juga merupakan salah satu tujuan wisata di Kota Bandar Lampung. Di kelurahan ini terdapat beberapa objek wisata, antara lain Taman Hutan Raya Wan Abdurachman, Taman Wisata Rusa Malaka, dan Kebun Raya Lampung. Taman Hutan Raya Wan Abdurachman merupakan hutan lindung yang memiliki luas sekitar 100 ha. Di dalam hutan ini terdapat berbagai macam flora dan fauna, antara lain pohon damar, pohon meranti, pohon pinus, dan berbagai macam jenis burung.

Taman Wisata Rusa Malaka merupakan taman wisata yang memiliki luas sekitar 5 ha. Di dalam taman ini terdapat sekitar 50 ekor Rusa Malaka. Rusa Malaka merupakan hewan endemik Pulau Jawa dan Bali. Kebun Raya Lampung merupakan kebun raya yang memiliki luas sekitar 30 ha. Di dalam kebun raya ini terdapat berbagai macam koleksi tumbuhan dari seluruh dunia, antara lain pohon langka, pohon obat-obatan, dan pohon rempah-rempah.

Kelurahan Sukarame merupakan salah satu kelurahan yang strategis di Kota Bandar Lampung. Kelurahan ini memiliki berbagai macam fasilitas umum dan tempat wisata. Kelurahan Sukarame juga merupakan salah satu pusat bisnis dan perdagangan di Kecamatan Sukarame.

Kelurahan Sukarame berdekatan dengan beberapa wilayah lainnya, antara lain:

  • Kelurahan Gunung Terang
  • Kelurahan Sukabumi
  • Kelurahan Kemiling Permai
  • Kelurahan Rajabasa Jaya
  • Kelurahan Bumi Waras
  • Kelurahan Gedong Meneng
  • Kelurahan Langkapura
  • Kelurahan Labuhan Ratu

Kelurahan Sukarame merupakan salah satu kelurahan yang berkembang pesat di Kota Bandar Lampung. Kelurahan ini memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang menjadi lebih baik.

Demikian penjelasan tentang kodepos Sukarame Bandar Lampung. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *