2 mins read

Temukan Kode Pos Karangpawitan, Garut, dan Daerah Dekatnya!


Temukan Kode Pos Karangpawitan, Garut, dan Daerah Dekatnya!

Kode pos Karangpawitan Garut adalah 44181. Kecamatan Karangpawitan terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 24,53 km dan berpenduduk sekitar 100.000 jiwa.

Secara geografis, Kecamatan Karangpawitan terletak di bagian selatan Kabupaten Garut. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Tarogong Kidul di sebelah utara, Kecamatan Tarogong Kaler di sebelah timur, Kecamatan Banyuresmi di sebelah selatan, dan Kecamatan Cikajang di sebelah barat.

Kecamatan Karangpawitan terdiri dari 11 desa, yaitu:

  1. Desa Karangpawitan
  2. Desa Mekargalih
  3. Desa Karyamukti
  4. Desa Paminggir
  5. Desa Sukamentri
  6. Desa Ciroyom
  7. Desa Jatisari
  8. Desa Mekarjaya
  9. Desa Sanding
  10. Desa Mekarsari
  11. Desa Sukamulya

Pusat pemerintahan Kecamatan Karangpawitan berada di Desa Karangpawitan. Kecamatan ini memiliki beberapa fasilitas umum, seperti kantor kecamatan, kantor desa, sekolah, puskesmas, dan pasar.

Kecamatan Karangpawitan merupakan daerah yang cukup maju. Mata pencaharian penduduknya sebagian besar adalah petani, pedagang, dan pegawai negeri sipil. Kecamatan ini juga memiliki beberapa industri kecil, seperti pabrik tahu, tempe, dan kerupuk.

Kecamatan Karangpawitan memiliki beberapa potensi wisata, seperti Situ Cangkuang, Candi Cangkuang, dan Gunung Guntur. Situ Cangkuang merupakan sebuah danau yang dikelilingi oleh hutan pinus. Candi Cangkuang merupakan sebuah candi peninggalan Kerajaan Sunda. Gunung Guntur merupakan sebuah gunung berapi yang masih aktif.

Kecamatan Karangpawitan juga memiliki beberapa makanan khas, seperti gudeg, nasi liwet, dan opak. Gudeg merupakan makanan yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah. Nasi liwet merupakan makanan yang terbuat dari beras yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah. Opak merupakan makanan yang terbuat dari singkong yang dikeringkan dan digoreng.

Kecamatan Karangpawitan merupakan daerah yang cukup strategis. Kecamatan ini terletak di jalur utama Bandung-Garut. Kecamatan ini juga dekat dengan beberapa kota besar, seperti Bandung, Tasikmalaya, dan Ciamis.

Kecamatan Karangpawitan merupakan daerah yang cukup nyaman untuk ditinggali. Kecamatan ini memiliki lingkungan yang bersih dan asri. Kecamatan ini juga memiliki masyarakat yang ramah dan toleran.

Kecamatan Karangpawitan merupakan daerah yang cukup potensial untuk dikembangkan. Kecamatan ini memiliki beberapa potensi wisata, kuliner, dan ekonomi. Kecamatan ini juga memiliki akses yang cukup baik ke beberapa kota besar.

Kecamatan Karangpawitan merupakan daerah yang layak untuk dikunjungi. Kecamatan ini memiliki beberapa objek wisata yang menarik dan makanan khas yang lezat. Kecamatan ini juga memiliki masyarakat yang ramah dan toleran.

Berikut adalah beberapa daerah terdekat dengan kode pos Karangpawitan Garut:

  • Kecamatan Tarogong Kidul
  • Kecamatan Tarogong Kaler
  • Kecamatan Banyuresmi
  • Kecamatan Cikajang
  • Kecamatan Singajaya
  • Kecamatan Wanaraja
  • Kecamatan Sukawening
  • Kecamatan Leles
  • Kecamatan Kadungora
  • Kecamatan Cibatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *