3 mins read

Temukan Kode Pos Sukasari dengan Mudah dan Akurat!


Temukan Kode Pos Sukasari dengan Mudah dan Akurat!

Kota Sukasari merupakan kota mandiri yang terletak di wilayah Jawa Barat, tepatnya di antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Kota ini memiliki kode pos 40151 hingga 40158, yang meliputi beberapa kecamatan dan kelurahan.

Wilayah dengan kode pos 40151 meliputi Kecamatan Sukasari dan Kelurahan Setiabudi, Sarijadi, Pasteur, dan Pajajaran. Kecamatan Sukasari dikenal sebagai kawasan elit dengan banyak perumahan mewah, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan.

Wilayah dengan kode pos 40152 meliputi Kecamatan Coblong dan Kelurahan Dago, Lebakgede, Cipaganti, dan Hegarmanah. Kecamatan Coblong terkenal dengan kawasan wisata kuliner dan pusat perbelanjaan, seperti Dago Pakar dan Pasar Baru.

Wilayah dengan kode pos 40153 meliputi Kecamatan Sukajadi dan Kelurahan Sukawarna, Sarijadi, Cipedes, dan Merdeka. Kecamatan Sukajadi dikenal sebagai kawasan pendidikan, karena terdapat beberapa universitas dan sekolah ternama, seperti Universitas Padjadjaran dan SMA Negeri 3 Bandung.

Wilayah dengan kode pos 40154 meliputi Kecamatan Ujungberung dan Kelurahan Cibiru, Pasirjati, Jatisari, dan Pasirwangi. Kecamatan Ujungberung merupakan kawasan industri dan perumahan, dengan beberapa pabrik dan kawasan pemukiman.

Wilayah dengan kode pos 40155 meliputi Kecamatan Batununggal dan Kelurahan Isola, Jatisari, Binong, dan Margahayu. Kecamatan Batununggal terkenal dengan kawasan teknologinya, karena terdapat beberapa perusahaan teknologi dan pusat penelitian, seperti Institut Teknologi Bandung dan Telkom University.

Wilayah dengan kode pos 40156 meliputi Kecamatan Cibeunying Kaler dan Kelurahan Cibeunying Kaler, Citarum, Lingkar Selatan, dan Kebonwaru. Kecamatan Cibeunying Kaler dikenal sebagai kawasan wisata sejarah dan budaya, karena terdapat beberapa situs sejarah dan museum, seperti Museum Geologi dan Museum Sri Baduga.

Wilayah dengan kode pos 40157 meliputi Kecamatan Bandung Wetan dan Kelurahan Tamansari, Cihaurug, Kebonpisang, dan Braga. Kecamatan Bandung Wetan merupakan kawasan pusat bisnis dan pemerintahan, dengan beberapa gedung perkantoran dan kantor pemerintah, seperti Balai Kota Bandung dan Gedung Sate.

Wilayah dengan kode pos 40158 meliputi Kecamatan Sumur Bandung dan Kelurahan Babakan Ciamis, Merdeka, Babakan Asih, dan Kebon Jeruk. Kecamatan Sumur Bandung dikenal sebagai kawasan wisata belanja dan kuliner, karena terdapat beberapa pasar tradisional dan pusat perbelanjaan, seperti Pasar Baru dan Pasar Andir.

Kota Sukasari memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan pariwisata. Kota ini merupakan pusat pendidikan di Jawa Barat, dengan banyaknya universitas dan sekolah ternama. Kota Sukasari juga merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia, dengan banyaknya perusahaan dan pusat bisnis.

Kota Sukasari juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seperti Kawasan Wisata Dago, Kawasan Wisata Lembang, dan Kawasan Wisata Ciwidey. Kota ini juga terkenal dengan kulinernya yang lezat, seperti nasi timbel, karedok, dan lotek.

Kota Sukasari berbatasan dengan beberapa wilayah, yaitu Kota Bandung di sebelah utara, Kabupaten Bandung di sebelah timur, Kabupaten Bandung Barat di sebelah selatan, dan Kabupaten Sumedang di sebelah barat. Kota Sukasari dapat diakses melalui jalan tol, kereta api, dan bus.

Kota Sukasari merupakan kota yang berkembang pesat dengan banyak potensi. Kota ini menjadi tujuan banyak orang untuk mencari pendidikan, pekerjaan, dan tempat tinggal. Kota Sukasari juga menjadi tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Demikian pembahasan tentang kode pos Sukasari. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *