1 min read

Cara Mudah Menemukan Kode Pos Jatiwangi dan Daerah Sekitarnya


Cara Mudah Menemukan Kode Pos Jatiwangi dan Daerah Sekitarnya

Kode pos Jatiwangi merupakan kode pos yang digunakan untuk wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kode pos ini meliputi beberapa desa dan kelurahan, di antaranya:

1. Desa Jatiwangi

2. Desa Ciborelang

3. Desa Panyingkiran

4. Desa Cibodas

5. Desa Cikoneng

6. Desa Sukawera

7. Desa Sukajaya

8. Desa Mekarsari

9. Desa Sukadana

10. Desa Karamat

Wilayah Kecamatan Jatiwangi terletak di bagian utara Kabupaten Majalengka. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Kertajati di sebelah utara, Kecamatan Ligung di sebelah timur, Kecamatan Majalengka di sebelah selatan, dan Kecamatan Cigasong di sebelah barat.

Kecamatan Jatiwangi merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kabupaten Majalengka. Kecamatan ini memiliki penduduk sekitar 100.000 jiwa. Penduduk Kecamatan Jatiwangi sebagian besar bekerja di sektor pertanian, perdagangan, dan jasa.

Kecamatan Jatiwangi memiliki beberapa potensi wisata, di antaranya:

1. Situ Cipanten

2. Curug Cipeuteuy

3. Gunung Panten

4. Hutan Pinus Jatiwangi

5. Kampung Batik Jatiwangi

Kecamatan Jatiwangi juga merupakan salah satu sentra produksi batik di Kabupaten Majalengka. Batik Jatiwangi terkenal dengan motif-motifnya yang unik dan khas.

Wilayah terdekat dengan kode pos Jatiwangi adalah Kecamatan Kertajati. Kecamatan Kertajati terletak di sebelah utara Kecamatan Jatiwangi. Kecamatan ini memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya:

1. Desa Kertajati

2. Desa Sukamulya

3. Desa Sukamulya Barat

4. Desa Sidamukti

5. Desa Gandasari

6. Desa Jatitujuh

7. Desa Cikeusik

8. Desa Mekarmulya

9. Desa Sadawangi

10. Desa Ligung Lor

Kecamatan Kertajati merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kabupaten Majalengka. Kecamatan ini memiliki penduduk sekitar 150.000 jiwa. Penduduk Kecamatan Kertajati sebagian besar bekerja di sektor pertanian, perdagangan, dan jasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *