2 mins read

Panduan Lengkap Kode Pos Cintaraja Singaparna, Tasikmalaya


Panduan Lengkap Kode Pos Cintaraja Singaparna, Tasikmalaya

Kode pos Cintaraja Singaparna adalah kode pos yang digunakan untuk wilayah Kecamatan Cintaraja dan sekitarnya di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kode pos ini diawali dengan angka 46419 dan digunakan untuk beberapa desa di wilayah Kecamatan Cintaraja, di antaranya Desa Cintaraja, Desa Singaparna, Desa Cipakaton, Desa Sukamukti, Desa Mekarlaksana, dan Desa Mekarjaya.

Wilayah Kecamatan Cintaraja terletak di bagian barat Kabupaten Tasikmalaya, berbatasan dengan Kabupaten Ciamis di sebelah barat, Kabupaten Majalengka di sebelah utara, dan Kabupaten Garut di sebelah selatan. Kecamatan Cintaraja memiliki luas wilayah sekitar 104,60 km dengan jumlah penduduk sekitar 100.000 jiwa.

Kecamatan Cintaraja merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Tasikmalaya. Wilayah ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, terutama di sektor pertanian dan pariwisata. Di sektor pertanian, Kecamatan Cintaraja dikenal sebagai salah satu sentra produksi padi dan sayuran di Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan di sektor pariwisata, Kecamatan Cintaraja memiliki beberapa objek wisata yang cukup menarik, di antaranya Curug Cintaraja, Situ Cileunca, dan Situ Gede.

Selain sektor pertanian dan pariwisata, Kecamatan Cintaraja juga memiliki potensi ekonomi yang cukup besar di sektor industri. Di wilayah ini terdapat beberapa pabrik tekstil dan makanan yang cukup besar. Selain itu, Kecamatan Cintaraja juga merupakan salah satu sentra produksi mebel di Kabupaten Tasikmalaya.

Wilayah sekitar Kecamatan Cintaraja juga cukup berkembang. Di sebelah utara, terdapat Kecamatan Singaparna yang merupakan ibu kota Kabupaten Tasikmalaya. Kecamatan Singaparna memiliki beberapa objek wisata yang cukup menarik, di antaranya Masjid Agung Tasikmalaya, Alun-Alun Tasikmalaya, dan Taman Wisata Karang Resik.

Di sebelah timur, terdapat Kecamatan Sukaratu yang dikenal sebagai sentra produksi keramik. Kecamatan Sukaratu memiliki beberapa objek wisata yang cukup menarik, di antaranya Curug Ciparay dan Situ Sanghyang.

Di sebelah selatan, terdapat Kecamatan Salopa yang dikenal sebagai sentra produksi beras. Kecamatan Salopa memiliki beberapa objek wisata yang cukup menarik, di antaranya Curug Ngebul dan Situ Cipancar.

Di sebelah barat, terdapat Kecamatan Ciamis yang merupakan ibu kota Kabupaten Ciamis. Kecamatan Ciamis memiliki beberapa objek wisata yang cukup menarik, di antaranya Alun-Alun Ciamis, Masjid Agung Ciamis, dan Situ Lengkong.

Secara keseluruhan, wilayah sekitar Kecamatan Cintaraja merupakan wilayah yang cukup berkembang dan memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Wilayah ini memiliki beberapa objek wisata yang cukup menarik dan juga merupakan sentra produksi beberapa komoditas pertanian dan industri.

Demikian penjelasan tentang kode pos Cintaraja Singaparna dan wilayah sekitarnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *