2 mins read

Panduan Lengkap Kode Pos Bogor Selatan untuk Segala Kebutuhan Anda


Panduan Lengkap Kode Pos Bogor Selatan untuk Segala Kebutuhan Anda

Bogor Selatan merupakan salah satu kecamatan di Kota Bogor, Jawa Barat. Kecamatan ini memiliki kode pos 16135. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, jumlah penduduk di Kecamatan Bogor Selatan sebanyak 125.376 jiwa.

Secara geografis, Kecamatan Bogor Selatan terletak di bagian selatan Kota Bogor. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Bogor Tengah di sebelah utara, Kecamatan Bogor Timur di sebelah timur, Kecamatan Ciomas di sebelah barat, dan Kabupaten Bogor di sebelah selatan.

Kecamatan Bogor Selatan memiliki luas wilayah sebesar 12,92 km. Wilayah kecamatan ini didominasi oleh perbukitan dan lembah. Bagian selatan kecamatan ini merupakan daerah perbukitan dengan ketinggian rata-rata 600 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Bagian utara kecamatan ini merupakan daerah lembah dengan ketinggian rata-rata 200 mdpl. Kecamatan Bogor Selatan dilewati oleh beberapa sungai, di antaranya Sungai Ciliwung, Sungai Cisadane, dan Sungai Cikeas.

Kecamatan Bogor Selatan merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kota Bogor. Kecamatan ini memiliki beberapa kawasan perumahan, di antaranya Perumahan Bogor Selatan, Perumahan Cimanggu, dan Perumahan Bojongkerta.

Selain itu, di Kecamatan Bogor Selatan juga terdapat beberapa sekolah, di antaranya SMA Negeri 1 Bogor, SMA Negeri 2 Bogor, dan SMA Negeri 3 Bogor.

Kecamatan Bogor Selatan juga memiliki beberapa fasilitas umum, di antaranya Puskesmas Bogor Selatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor, dan Stadion Pakansari.

Kecamatan Bogor Selatan merupakan salah satu kecamatan dengan tingkat ekonomi yang cukup tinggi di Kota Bogor. Kecamatan ini memiliki beberapa kawasan industri, di antaranya Kawasan Industri Bogor Selatan dan Kawasan Industri Cimanggu.

Selain itu, di Kecamatan Bogor Selatan juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan, di antaranya Bogor Trade Mall, Botani Square, dan Cibinong City Mall.

Kecamatan Bogor Selatan merupakan salah satu kecamatan yang cukup strategis di Kota Bogor. Kecamatan ini memiliki akses yang mudah ke beberapa daerah lainnya di Kota Bogor dan sekitarnya.

Kecamatan Bogor Selatan dilintasi oleh beberapa jalan raya, di antaranya Jalan Raya Bogor-Jakarta, Jalan Raya Bogor-Ciawi, dan Jalan Raya Bogor-Cibinong.

Selain itu, Kecamatan Bogor Selatan juga dilintasi oleh jalur kereta api Bogor-Jakarta dan Bogor-Sukabumi.

Kecamatan Bogor Selatan merupakan salah satu kecamatan dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi di Kota Bogor. Kecamatan ini memiliki beberapa kawasan padat penduduk, di antaranya Kelurahan Bogor Selatan, Kelurahan Cimanggu, dan Kelurahan Bojongkerta.

Namun, di Kecamatan Bogor Selatan juga terdapat beberapa kawasan yang masih cukup sepi, di antaranya Kelurahan Mulyaharja dan Kelurahan Pamoyanan.

Kecamatan Bogor Selatan merupakan salah satu kecamatan dengan tingkat keragaman penduduk yang cukup tinggi di Kota Bogor. Kecamatan ini dihuni oleh berbagai macam suku bangsa, agama, dan budaya.

Mayoritas penduduk Kecamatan Bogor Selatan beragama Islam, namun ada juga yang beragama Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Kecamatan Bogor Selatan merupakan salah satu kecamatan dengan tingkat keunggulan yang cukup tinggi di Kota Bogor. Kecamatan ini memiliki beberapa potensi, di antaranya potensi wisata, potensi ekonomi, dan potensi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *