1 min read

Pelajari Kode Pos Dayeuhkolot: Panduan Lengkap dan Akurat


Pelajari Kode Pos Dayeuhkolot: Panduan Lengkap dan Akurat

Kode pos Dayeuhkolot adalah kode pos untuk wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kode pos ini meliputi beberapa desa dan kelurahan, di antaranya:

1. Kelurahan Dayeuhkolot

2. Desa Citeureup

3. Desa Buahbatu

4. Desa Cileunyi

5. Desa Bojongsoang

6. Desa Panyileukan

7. Desa Rancaekek

Kecamatan Dayeuhkolot terletak di bagian utara Kabupaten Bandung. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Cileunyi di sebelah utara, Kecamatan Bojongsoang di sebelah timur, Kecamatan Baleendah di sebelah selatan, dan Kecamatan Rancaekek di sebelah barat.

Wilayah Kecamatan Dayeuhkolot sebagian besar berupa dataran rendah dengan ketinggian rata-rata 200-300 meter di atas permukaan laut. Namun, di bagian selatan kecamatan ini terdapat beberapa perbukitan dengan ketinggian hingga 500 meter di atas permukaan laut.

Kecamatan Dayeuhkolot memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Wilayah ini merupakan salah satu sentra industri di Kabupaten Bandung. Terdapat beberapa kawasan industri besar di Kecamatan Dayeuhkolot, seperti Kawasan Industri Dayeuhkolot, Kawasan Industri Bojongsoang, dan Kawasan Industri Panyileukan.

Selain itu, Kecamatan Dayeuhkolot juga merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten Bandung. Terdapat beberapa objek wisata menarik di Kecamatan Dayeuhkolot, seperti Situ Cisanti, Situ Ciburuy, dan Curug Jompong.

Kecamatan Dayeuhkolot juga memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap. Terdapat beberapa sekolah, puskesmas, dan rumah sakit di kecamatan ini. Selain itu, terdapat juga beberapa pusat perbelanjaan dan hiburan di Kecamatan Dayeuhkolot.

Kecamatan Dayeuhkolot merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Bandung. Kecamatan ini memiliki potensi ekonomi yang besar dan fasilitas umum yang cukup lengkap. Selain itu, Kecamatan Dayeuhkolot juga merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten Bandung.

Berikut ini adalah beberapa daerah terdekat dengan kode pos Dayeuhkolot:

1. Kecamatan Cileunyi

2. Kecamatan Bojongsoang

3. Kecamatan Baleendah

4. Kecamatan Rancaekek

5. Kecamatan Ciparay

6. Kecamatan Nagreg

7. Kecamatan Limbangan

8. Kecamatan Soreang

9. Kecamatan Katapang

10. Kecamatan Margahayu

Demikian penjelasan mengenai kode pos Dayeuhkolot. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *