1 min read

Cara Mudah Cek Kode Pos Bandongan dan Sekitarnya


Cara Mudah Cek Kode Pos Bandongan dan Sekitarnya

Kode pos Bandongan adalah 50766. Daerah ini terletak di Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Kecamatan Bandongan terdiri dari 16 desa, yaitu:

1. Bandongan2. Banyuwangi3. Dadapan4. Girikulon5. Gondosuli6. Gunungsari7. Jatirejo8. Jogomulyo9. Karangasem10. Keji11. Kledung12. Mangunsari13. Ngemplak14. Pagergunung15. Pancuranmas16. Sukorini

Kecamatan Bandongan berbatasan dengan Kecamatan Grabag di sebelah utara, Kecamatan Ngablak di sebelah timur, Kecamatan Pakis di sebelah selatan, dan Kecamatan Salam di sebelah barat.

Wilayah Kecamatan Bandongan merupakan daerah perbukitan dengan ketinggian rata-rata 600 meter di atas permukaan laut. Sebagian besar wilayahnya digunakan sebagai lahan pertanian dan perkebunan. Hasil pertanian utama di Kecamatan Bandongan adalah padi, jagung, dan ketela pohon. Sedangkan hasil perkebunan utamanya adalah kopi, teh, dan cengkeh.

Kecamatan Bandongan memiliki beberapa objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, antara lain:

1. Air Terjun Kedung Kayang2. Air Terjun Curug Sewu3. Gunung Telomoyo4. Kebun Teh Tambi5. Candi Umbul

Selain itu, Kecamatan Bandongan juga memiliki beberapa objek wisata budaya yang menarik untuk dikunjungi, antara lain:

1. Candi Ngawen2. Candi Gunung Wukir3. Candi Gunungpring4. Situs Liyangan5. Museum Batik Topeng dan Wayang

Kecamatan Bandongan merupakan daerah yang memiliki potensi wisata yang besar. Dengan keindahan alamnya yang mempesona dan beragamnya objek wisata yang ada, Kecamatan Bandongan dapat menjadi tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain Kecamatan Bandongan, beberapa kecamatan di sekitarnya juga memiliki kode pos yang sama, yaitu 50766. Kecamatan-kecamatan tersebut adalah:

1. Kecamatan Grabag2. Kecamatan Ngablak3. Kecamatan Pakis4. Kecamatan Salam

Kecamatan-kecamatan tersebut memiliki karakteristik yang mirip dengan Kecamatan Bandongan, yaitu wilayahnya yang berbukit-bukit dan sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani dan pekebun.

Demikian informasi tentang kode pos Bandongan dan daerah sekitarnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *