2 mins read

Temukan Kode Pos Rowosari Kendal dengan Mudah dan Cepat!


Temukan Kode Pos Rowosari Kendal dengan Mudah dan Cepat!

Kode pos Rowosari Kendal adalah 51381. Rowosari merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan ini terletak di bagian utara Kabupaten Kendal dan berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kecamatan Kaliwungu di sebelah timur, Kecamatan Kangkung di sebelah selatan, dan Kecamatan Brangsong di sebelah barat.

Kecamatan Rowosari memiliki luas wilayah sebesar 47,70 km dan jumlah penduduk sebanyak 96.000 jiwa (2020). Ibu kota kecamatan ini berada di Desa Rowosari. Kecamatan Rowosari terdiri dari 18 desa, yaitu:

  1. Bangunsari
  2. Blorok
  3. Gebanganom
  4. Gempolsewu
  5. Jungsemi
  6. Karangsari
  7. Kebonharjo
  8. Margomulyo
  9. Margoyoso
  10. Mororejo
  11. Ngering
  12. Ngilir
  13. Panjangrejo
  14. Pulosari
  15. Rowosari
  16. Sendang Sikucing
  17. Sojomerto
  18. Sumberejo

Kecamatan Rowosari merupakan kawasan industri dan pertanian. Di kecamatan ini terdapat beberapa kawasan industri, seperti Kawasan Industri Kendal (KIK) dan Kawasan Industri Weleri (KIW). Selain itu, Kecamatan Rowosari juga merupakan sentra produksi padi, jagung, dan kedelai.

Kecamatan Rowosari memiliki beberapa objek wisata, seperti Pantai Sendang Sikucing, Pantai Mororejo, dan Air Terjun Gempolsewu. Pantai Sendang Sikucing merupakan salah satu pantai terindah di Kabupaten Kendal. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai Mororejo merupakan pantai yang terletak di Desa Mororejo. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk bersantai.

Air Terjun Gempolsewu terletak di Desa Gempolsewu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Air Terjun Gempolsewu merupakan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan alam.

Kecamatan Rowosari berbatasan dengan beberapa kecamatan, yaitu:

  • Kecamatan Kaliwungu di sebelah timur
  • Kecamatan Kangkung di sebelah selatan
  • Kecamatan Brangsong di sebelah barat
  • Laut Jawa di sebelah utara

Kecamatan Rowosari memiliki beberapa akses transportasi yang memudahkan masyarakat untuk bepergian. Akses transportasi tersebut antara lain:

  1. Jalan Tol Batang-Semarang
  2. Stasiun Weleri
  3. Terminal Weleri
  4. Pelabuhan Kendal

Kecamatan Rowosari merupakan kawasan yang strategis dan memiliki potensi yang besar. Kawasan ini cocok untuk pengembangan industri, pertanian, dan pariwisata.

Demikian informasi tentang kode pos Rowosari Kendal. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *