1 min read

Temukan Kode Pos Besuki, Situbondo dengan Mudah dan Cepat


Temukan Kode Pos Besuki, Situbondo dengan Mudah dan Cepat

Kode pos Besuki, Situbondo adalah 68351. Besuki merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kecamatan ini terletak di bagian barat laut Kabupaten Situbondo, berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso di sebelah utara, Kabupaten Jember di sebelah timur, dan Kabupaten Banyuwangi di sebelah selatan.

Kecamatan Besuki memiliki luas wilayah sebesar 197,70 km dan jumlah penduduk sekitar 78.000 jiwa. Kecamatan ini terdiri dari 14 desa, yaitu:

  1. Besuki
  2. Buluagung
  3. Kalibagor
  4. Kalianget
  5. Kendit
  6. Klatakan
  7. Mlandingan Wetan
  8. Mlandingan Kulon
  9. Olean
  10. Patemon
  11. Semambung
  12. Sumbernangka
  13. Wringinrejo
  14. Tlogosari

Kecamatan Besuki merupakan daerah yang sangat strategis. Kecamatan ini dilintasi oleh jalur kereta api Surabaya-Banyuwangi dan jalur pantura Surabaya-Banyuwangi. Selain itu, Kecamatan Besuki juga memiliki pelabuhan laut Besuki yang merupakan salah satu pelabuhan tertua di Jawa Timur.

Perekonomian Kecamatan Besuki sebagian besar ditopang oleh sektor pertanian. Hasil pertanian utama di kecamatan ini adalah padi, jagung, kedelai, dan tebu. Selain itu, Kecamatan Besuki juga memiliki potensi wisata yang cukup besar. Beberapa objek wisata yang terkenal di kecamatan ini antara lain Pantai Besuki, Pantai Buluagung, dan Air Terjun Bidadari.

Kecamatan Besuki juga memiliki beberapa industri kecil dan menengah (IKM). IKM yang ada di kecamatan ini antara lain industri makanan, industri tekstil, dan industri mebel. Selain itu, Kecamatan Besuki juga memiliki beberapa perusahaan besar, seperti PT Semen Indonesia dan PT Pertamina.

Wilayah terdekat dengan kode pos 68351 adalah:

  • Kecamatan Situbondo
  • Kecamatan Panarukan
  • Kecamatan Bungatan
  • Kecamatan Jangkar
  • Kecamatan Kapongan

Kecamatan Besuki merupakan daerah yang sangat potensial untuk dikembangkan. Kecamatan ini memiliki sumber daya alam yang melimpah, infrastruktur yang memadai, dan SDM yang cukup berkualitas. Dengan potensi yang dimilikinya, Kecamatan Besuki diharapkan dapat menjadi salah satu daerah yang maju dan berkembang di Kabupaten Situbondo.

Demikian penjelasan tentang kode pos Besuki, Situbondo. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *