2 mins read

Panduan Lengkap: Kode Pos Baturaja Barat dan Sekitarnya


Panduan Lengkap: Kode Pos Baturaja Barat dan Sekitarnya

Kode pos Baturaja Barat adalah 31511. Kecamatan Baturaja Barat merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 12,07 km dan berpenduduk sebanyak 51.223 jiwa (2020). Kecamatan Baturaja Barat berbatasan dengan Kecamatan Baturaja Timur di sebelah timur, Kecamatan Ulu Ogan di sebelah selatan, Kecamatan Lempuing Jaya di sebelah barat, dan Kecamatan Baturaja Selatan di sebelah utara.

Kecamatan Baturaja Barat merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Kecamatan ini memiliki beberapa kelurahan, yaitu Kelurahan Baturaja Lama, Kelurahan Baturaja Baru, Kelurahan Kemalaraja, Kelurahan Sukaraja, dan Kelurahan Talang Jawa.

Kecamatan Baturaja Barat merupakan pusat pemerintahan dan perekonomian Kabupaten Ogan Komering Ulu. Di kecamatan ini terdapat beberapa kantor pemerintahan, seperti Kantor Bupati Ogan Komering Ulu, Kantor DPRD Ogan Komering Ulu, dan Kantor Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu.

Selain itu, di Kecamatan Baturaja Barat juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan, seperti Pasar Baturaja, Ramayana Baturaja, dan Transmart Baturaja. Kecamatan ini juga merupakan pusat pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Di kecamatan ini terdapat beberapa sekolah, seperti SMA Negeri 1 Baturaja, SMA Negeri 2 Baturaja, dan SMA Negeri 3 Baturaja.

Kecamatan Baturaja Barat juga merupakan daerah yang kaya akan wisata alam. Di kecamatan ini terdapat beberapa objek wisata, seperti Air Terjun Baturaja, Bukit Jempol, dan Danau Ranau.

Kecamatan Baturaja Barat memiliki beberapa daerah terdekat, yaitu Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Ulu Ogan, Kecamatan Lempuing Jaya, dan Kecamatan Baturaja Selatan. Kecamatan Baturaja Timur merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Baturaja Barat di sebelah timur. Kecamatan Ulu Ogan merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Baturaja Barat di sebelah selatan. Kecamatan Lempuing Jaya merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Baturaja Barat di sebelah barat. Kecamatan Baturaja Selatan merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Baturaja Barat di sebelah utara.

Kecamatan Baturaja Barat merupakan daerah yang strategis. Kecamatan ini merupakan pintu gerbang masuk ke Kabupaten Ogan Komering Ulu. Kecamatan ini juga merupakan jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan daerah-daerah lain di Sumatera Selatan.

Kecamatan Baturaja Barat merupakan daerah yang berkembang pesat. Kecamatan ini memiliki potensi yang besar di bidang ekonomi, perdagangan, pariwisata, dan pendidikan. Kecamatan ini juga merupakan daerah yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan Kecamatan Baturaja Barat:

  • Lokasi yang strategis
  • Akses transportasi yang mudah
  • Fasilitas umum yang lengkap
  • Potensi ekonomi yang besar
  • Daerah yang aman dan nyaman untuk ditinggali

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Kecamatan Baturaja Barat merupakan daerah yang tepat untuk investasi dan pengembangan usaha. Kecamatan ini juga merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *