3 mins read

Panduan Singkat Membuat Kode Pos Sukatani yang Mudah Diingat


Panduan Singkat Membuat Kode Pos Sukatani yang Mudah Diingat

Kode pos Sukatani adalah kode pos untuk wilayah Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Kode pos ini mencakup beberapa desa, antara lain Desa Sukatani, Desa Sukaindah, Desa Sukamurni, Desa Sukajaya, dan Desa Sukamukti.

Wilayah Sukatani terletak di bagian utara Kabupaten Bekasi, berbatasan dengan Kabupaten Karawang di sebelah barat, Kabupaten Bogor di sebelah timur, dan Kota Bekasi di sebelah selatan. Kecamatan Sukatani memiliki luas wilayah sekitar 28,93 km dengan jumlah penduduk sekitar 120.000 jiwa.

Wilayah Sukatani didominasi oleh dataran rendah dengan ketinggian rata-rata sekitar 20 meter di atas permukaan laut. Sebagian besar wilayahnya merupakan persawahan dan perkebunan, dengan beberapa kawasan industri di bagian utara.

Wilayah Sukatani memiliki iklim tropis dengan dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan biasanya berlangsung dari bulan Oktober hingga April, sedangkan musim kemarau berlangsung dari bulan Mei hingga September.

Penduduk Sukatani sebagian besar bekerja sebagai petani, pedagang, dan buruh pabrik. Di wilayah ini terdapat beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Sukatani dan Pasar Sukaindah, serta beberapa pusat perbelanjaan modern, seperti Mall Sukajadi dan Mall Sukajaya.

Wilayah Sukatani juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Candi Sukatani, Taman Bunga Sukatani, dan Hutan Kota Sukatani. Candi Sukatani merupakan candi peninggalan Kerajaan Tarumanegara yang diperkirakan dibangun pada abad ke-5 M.

Taman Bunga Sukatani merupakan taman bunga yang luasnya sekitar 10 hektar. Di taman ini terdapat berbagai jenis bunga, seperti mawar, melati, dan anggrek. Hutan Kota Sukatani merupakan hutan kota yang luasnya sekitar 5 hektar. Di hutan kota ini terdapat berbagai jenis pohon, seperti pohon jati, pohon mahoni, dan pohon pinus.

Wilayah Sukatani juga memiliki beberapa sekolah, seperti SDN Sukatani 1, SDN Sukatani 2, SMPN 1 Sukatani, SMPN 2 Sukatani, SMAN 1 Sukatani, dan SMAN 2 Sukatani. Selain itu, di wilayah ini juga terdapat beberapa pondok pesantren, seperti Pondok Pesantren Nurul Huda dan Pondok Pesantren Al-Ihsan.

Wilayah Sukatani juga memiliki beberapa fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas Sukatani, Klinik Sukaindah, dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur. Selain itu, di wilayah ini juga terdapat beberapa apotek dan toko obat.

Wilayah Sukatani juga memiliki beberapa kantor pemerintahan, seperti Kantor Kecamatan Sukatani, Kantor Desa Sukatani, Kantor Desa Sukaindah, Kantor Desa Sukamurni, Kantor Desa Sukajaya, dan Kantor Desa Sukamukti.

Wilayah Sukatani juga memiliki beberapa organisasi kemasyarakatan, seperti Karang Taruna Sukatani, PKK Sukatani, dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sukatani.

Wilayah Sukatani juga memiliki beberapa kesenian dan kebudayaan, seperti tari jaipong, tari topeng, dan wayang golek. Selain itu, di wilayah ini juga terdapat beberapa kelompok musik tradisional, seperti kelompok musik degung dan kelompok musik calung.

Wilayah Sukatani juga memiliki beberapa kuliner khas, seperti soto sukatani, nasi liwet sukatani, dan gepuk sukatani. Soto sukatani merupakan soto yang terbuat dari daging sapi dan kuah santan. Nasi liwet sukatani merupakan nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Gepuk sukatani merupakan daging sapi yang dikeringkan dan diasapi.

Wilayah Sukatani juga memiliki beberapa potensi ekonomi, seperti pertanian, perkebunan, dan industri. Di wilayah ini terdapat beberapa perusahaan industri, seperti PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Honda Prospect Motor, dan PT. Astra Daihatsu Motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *