2 mins read

Temukan Kode Pos Soreang Bandung dengan Mudah dan Akurat!


Temukan Kode Pos Soreang Bandung dengan Mudah dan Akurat!

Kode pos Soreang Bandung adalah 40911. Kecamatan Soreang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Ibu kota kecamatan ini berada di Soreang. Kecamatan Soreang terletak di bagian utara Kabupaten Bandung dan berbatasan dengan Kecamatan Banjaran di sebelah utara, Kecamatan Cileunyi di sebelah timur, Kecamatan Kutawaringin di sebelah selatan, dan Kecamatan Margaasih di sebelah barat.

Kecamatan Soreang memiliki luas wilayah sebesar 51,56 km dan dihuni oleh sekitar 150.000 jiwa. Kecamatan Soreang terdiri dari 12 desa dan 4 kelurahan. Desa-desa di Kecamatan Soreang antara lain adalah Desa Andir, Desa Cingised, Desa Cinunuk, Desa Gading, Desa Gandasari, Desa Karangpandan, Desa Kasomalang, Desa Katapang, Desa Padasuka, Desa Rancakasumba, Desa Sadu, dan Desa Sekarwangi. Sedangkan kelurahan di Kecamatan Soreang antara lain adalah Kelurahan Soreang, Kelurahan Ciwidey, Kelurahan Leuwiliang, dan Kelurahan Panyirapan.

Kecamatan Soreang merupakan pusat pemerintahan dan perekonomian Kabupaten Bandung. Di kecamatan ini terdapat kantor Bupati Bandung, DPRD Kabupaten Bandung, dan berbagai instansi pemerintah lainnya. Selain itu, di Kecamatan Soreang juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan, hotel, dan restoran. Kecamatan Soreang juga merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Bandung. Di kecamatan ini terdapat beberapa objek wisata, seperti Situ Cisanti, Gunung Manglayang, dan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Kecamatan Soreang memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah:

  • Lokasi yang strategis. Kecamatan Soreang terletak di jalur utama Bandung-Garut dan Bandung-Cianjur. Hal ini membuat Kecamatan Soreang mudah dijangkau dari berbagai daerah.
  • Infrastruktur yang baik. Kecamatan Soreang memiliki infrastruktur yang baik, seperti jalan raya yang lebar, jembatan, dan jalur kereta api. Hal ini membuat Kecamatan Soreang mudah diakses dan dilalui oleh kendaraan bermotor.
  • Sumber daya alam yang melimpah. Kecamatan Soreang memiliki sumber daya alam yang melimpah, seperti air, tanah yang subur, dan hutan. Hal ini membuat Kecamatan Soreang menjadi daerah yang potensial untuk dikembangkan sektor pertanian, kehutanan, dan pariwisata.
  • Potensi wisata yang besar. Kecamatan Soreang memiliki potensi wisata yang besar, seperti Situ Cisanti, Gunung Manglayang, dan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Hal ini membuat Kecamatan Soreang menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Bandung.

Kecamatan Soreang berbatasan dengan beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung, di antaranya adalah:

  • Kecamatan Banjaran di sebelah utara
  • Kecamatan Cileunyi di sebelah timur
  • Kecamatan Kutawaringin di sebelah selatan
  • Kecamatan Margaasih di sebelah barat

Demikian penjelasan tentang kode pos Soreang Bandung. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *