2 mins read

Rahasia Kode Pos Gabus Grobogan, Kunci Kemudahan Berkirim Surat


Rahasia Kode Pos Gabus Grobogan, Kunci Kemudahan Berkirim Surat

Kabupaten Grobogan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Blora di sebelah utara, Kabupaten Rembang di sebelah timur, Kabupaten Sragen di sebelah selatan, dan Kabupaten Boyolali di sebelah barat.

Kabupaten Grobogan memiliki luas wilayah sebesar 2.066,73 km dan jumlah penduduk sebanyak 1.494.104 jiwa (2020). Ibu kota Kabupaten Grobogan berada di Kecamatan Purwodadi.

Kabupaten Grobogan terbagi menjadi 19 kecamatan, 287 desa, dan 24 kelurahan. Kecamatan Gabus merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Grobogan. Kecamatan Gabus terletak di bagian timur Kabupaten Grobogan dan berbatasan dengan Kabupaten Rembang di sebelah timur.

Kecamatan Gabus memiliki luas wilayah sebesar 101,67 km dan jumlah penduduk sebanyak 54.321 jiwa (2020). Ibu kota Kecamatan Gabus berada di Desa Gabus.

Kecamatan Gabus memiliki beberapa desa, di antaranya: Desa Gabus, Desa Jatipecaron, Desa Kuwu, Desa Lemahputih, Desa Ngroto, Desa Karanganyar, Desa Pojok, Desa Sumberagung, Desa Tlogotirto, dan Desa Wates.

Kode pos untuk Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan adalah 58162. Kode pos ini digunakan untuk semua desa di Kecamatan Gabus.

Kecamatan Gabus merupakan daerah yang potensial di bidang pertanian. Hasil pertanian utama di Kecamatan Gabus adalah padi, jagung, dan kedelai. Selain itu, Kecamatan Gabus juga memiliki beberapa industri kecil, seperti industri makanan, industri mebel, dan industri tekstil.

Kecamatan Gabus juga memiliki beberapa objek wisata, di antaranya: Air Terjun Kedung Ombo, Waduk Kedung Ombo, dan Candi Gabus. Air Terjun Kedung Ombo terletak di Desa Jatipecaron, Kecamatan Gabus. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan dikelilingi oleh hutan yang lebat.

Waduk Kedung Ombo terletak di Desa Ngroto, Kecamatan Gabus. Waduk ini merupakan salah satu waduk terbesar di Jawa Tengah. Waduk Kedung Ombo dimanfaatkan untuk mengairi sawah-sawah di sekitarnya dan juga sebagai tempat pembangkit listrik tenaga air.

Candi Gabus terletak di Desa Gabus, Kecamatan Gabus. Candi ini merupakan candi Hindu-Buddha yang dibangun pada abad ke-15. Candi Gabus memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu candi terindah di Jawa Tengah.

Kecamatan Gabus merupakan daerah yang memiliki potensi besar di bidang pertanian, industri, dan pariwisata. Dengan potensi tersebut, Kecamatan Gabus diharapkan dapat menjadi salah satu daerah maju di Kabupaten Grobogan.

Wilayah terdekat dengan kode pos 58162 adalah Kecamatan Wirosari, Kecamatan Tegowanu, dan Kecamatan Toroh. Kecamatan Wirosari terletak di sebelah utara Kecamatan Gabus, Kecamatan Tegowanu terletak di sebelah selatan Kecamatan Gabus, dan Kecamatan Toroh terletak di sebelah barat Kecamatan Gabus.

Kecamatan Wirosari, Kecamatan Tegowanu, dan Kecamatan Toroh juga merupakan daerah yang potensial di bidang pertanian, industri, dan pariwisata. Dengan demikian, wilayah sekitar kode pos 58162 merupakan wilayah yang memiliki potensi besar untuk berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *