1 min read

Panduan Lengkap: Memahami Kode Pos Buol dan Penggunaannya


Panduan Lengkap: Memahami Kode Pos Buol dan Penggunaannya

Kode pos Buol adalah 94511 dan merupakan kode pos untuk wilayah Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Kabupaten Buol terletak di bagian timur laut Provinsi Sulawesi Tengah dan berbatasan dengan Kabupaten Toli-Toli di sebelah utara, Kabupaten Parigi Moutong di sebelah barat, dan Kabupaten Morowali di sebelah selatan.

Kabupaten Buol memiliki luas wilayah sekitar 4.002,00 km dan dihuni oleh sekitar 130.000 jiwa. Ibu kota Kabupaten Buol berada di Kota Buol.

Kabupaten Buol memiliki beragam potensi alam, antara lain pertanian, perkebunan, perikanan, dan pariwisata. Hasil pertanian utama Kabupaten Buol adalah padi, jagung, ubi kayu, dan ubi jalar.

Hasil perkebunan utama Kabupaten Buol adalah kelapa sawit, kakao, dan karet. Hasil perikanan utama Kabupaten Buol adalah ikan tuna, ikan cakalang, dan ikan marlin.

Kabupaten Buol juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik, antara lain Air Terjun Saluopa, Danau Tambing, dan Pantai Kilo Lima.

Kabupaten Buol berbatasan dengan beberapa kabupaten/kota, antara lain:

Sebelah utara: Kabupaten Toli-ToliSebelah barat: Kabupaten Parigi MoutongSebelah selatan: Kabupaten Morowali

Kabupaten Buol memiliki beberapa kecamatan, antara lain:

BiauBulagiBuolKaramatLakeaMomunuPalelehPamona TimurPamona SelatanPamona TenggaraPamona UtaraPinembaniTiloanTolitoli Utara

Kabupaten Buol memiliki beberapa kelurahan/desa, antara lain:

Air Terjun SaluopaAloBalantangoBambapulaBawoneBinuangBoneboneBotugoluBuolBuol BaruBuol UtaraBuol SelatanBuol TimurBuol BaratBulagiBulagi SelatanBulagi UtaraBurangasiBumbunganDaerah BaruDako PamenteDamesaDolomDoulanGunung EmasGunung SariHangginaHanggina JayaHangkuhangInompoJaranggeKarya BaktiKarya MakmurKarya MurniKarya TaniKarya TunggalKaramatKaramat JayaKarengkuLakeaLalenganLamandaLemoLipuMambualManialaManiala SelatanManiala UtaraMomunuMopaitMuidanNanga-nangaNegeri LamaNegeri Lama SelatanNonongNuanganOndo-ondoOngka MalinoOngka Malino SelatanPalelehPaleleh Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *