2 mins read

Panduan Lengkap Kode Pos Sidareja untuk Kemudahan Berkirim Surat


Panduan Lengkap Kode Pos Sidareja untuk Kemudahan Berkirim Surat

Kode pos Sidareja adalah 42181. Sidareja merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Sidareja terletak di bagian timur Kabupaten Cilacap, berbatasan dengan Kabupaten Banyumas di sebelah utara, Kabupaten Kebumen di sebelah barat, dan Kabupaten Purbalingga di sebelah selatan.

Kecamatan Sidareja memiliki luas wilayah sebesar 128,86 km dan jumlah penduduk sebanyak 104.500 jiwa (2020). Kecamatan Sidareja terdiri dari 16 desa, yaitu:

  1. Adireja Kulon
  2. Adireja Wetan
  3. Bantar
  4. Bojong
  5. Citemu
  6. Jumadi
  7. Karangasem
  8. Karangpucung
  9. Karangrena
  10. Kertajaya
  11. Margasana
  12. Nusawungu
  13. Pamulihan
  14. Pengawaren
  15. Sidareja
  16. Sijeruk

Kecamatan Sidareja merupakan daerah yang cukup strategis. Kecamatan ini dilintasi oleh Jalan Nasional III yang menghubungkan antara Jakarta dan Banyuwangi. Selain itu, Kecamatan Sidareja juga dilintasi oleh jalur kereta api yang menghubungkan antara Jakarta dan Surabaya.

Kecamatan Sidareja memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Daerah ini merupakan daerah pertanian yang subur. Hasil pertanian utama Kecamatan Sidareja antara lain padi, jagung, dan kedelai. Selain itu, Kecamatan Sidareja juga memiliki potensi wisata yang cukup besar. Beberapa objek wisata yang terdapat di Kecamatan Sidareja antara lain Pantai Karangbolong, Pantai Kejawanan, dan Gunung Selok.

Kecamatan Sidareja merupakan daerah yang cukup maju. Daerah ini memiliki sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas umum yang terdapat di Kecamatan Sidareja antara lain rumah sakit, puskesmas, sekolah, dan pasar.

Kecamatan Sidareja juga merupakan daerah yang cukup aman. Daerah ini memiliki tingkat kriminalitas yang cukup rendah. Hal ini membuat Kecamatan Sidareja menjadi daerah yang nyaman untuk ditinggali.

Kecamatan Sidareja merupakan daerah yang cukup potensial. Daerah ini memiliki potensi ekonomi, wisata, dan pendidikan yang cukup besar. Hal ini membuat Kecamatan Sidareja menjadi daerah yang cukup menarik untuk dikunjungi dan ditinggali.

Berikut ini adalah beberapa informasi tambahan tentang Kecamatan Sidareja:

  • Kecamatan Sidareja berjarak sekitar 30 km dari Kota Cilacap.
  • Kecamatan Sidareja memiliki luas wilayah sebesar 128,86 km.
  • Jumlah penduduk Kecamatan Sidareja sebanyak 104.500 jiwa (2020).
  • Kecamatan Sidareja terdiri dari 16 desa.
  • Kecamatan Sidareja memiliki potensi ekonomi, wisata, dan pendidikan yang cukup besar.

Beberapa wilayah terdekat dengan kode pos Sidareja adalah:

  • Kecamatan Maos
  • Kecamatan Gandrungmangu
  • Kecamatan Jeruklegi
  • Kecamatan Kroya
  • Kecamatan Binangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *