1 min read

Panduan Lengkap: Kode Pos Sedati dan Segala Informasi Pentingnya


Panduan Lengkap: Kode Pos Sedati dan Segala Informasi Pentingnya

Kode pos Sedati adalah 61256, yang merupakan kode pos untuk wilayah kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan Sedati terletak di bagian utara Kabupaten Sidoarjo, dengan luas wilayah sekitar 22,15 km.

Batas-batas wilayah Kecamatan Sedati adalah sebagai berikut:

  • Sebelah utara: Kecamatan Wonoayu
  • Sebelah timur: Kecamatan Buduran
  • Sebelah selatan: Kecamatan Sidoarjo dan Kecamatan Waru
  • Sebelah barat: Kecamatan Taman

Kecamatan Sedati terdiri dari 15 desa, yaitu:

  1. Banjarsari
  2. Betro
  3. Bligo
  4. Cemengbakalan
  5. Janti
  6. Jasem
  7. Kalanganyar
  8. Klantingsari
  9. Masangan
  10. Mojopuro
  11. Ploso
  12. Sambungrejo
  13. Sedati Agung
  14. Sedati Gede
  15. Semampir

Kecamatan Sedati merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Kabupaten Sidoarjo. Di kecamatan ini terdapat banyak sekali pabrik, seperti pabrik tekstil, pabrik sepatu, pabrik makanan, dan lain sebagainya. Selain itu, Kecamatan Sedati juga merupakan kawasan perumahan yang cukup padat. Terdapat banyak sekali perumahan-perumahan baru yang dibangun di kecamatan ini.

Kecamatan Sedati memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti:

  • Puskesmas Sedati
  • Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo
  • Sekolah-sekolah dari tingkat dasar hingga menengah atas
  • Pusat perbelanjaan
  • Tempat wisata

Kecamatan Sedati juga merupakan kawasan yang cukup strategis. Kecamatan ini dilintasi oleh jalan tol Surabaya-Mojokerto, sehingga memudahkan akses transportasi dari dan ke Kecamatan Sedati. Selain itu, Kecamatan Sedati juga dekat dengan Bandara Internasional Juanda, sehingga memudahkan akses transportasi udara.

Kawasan di sekitar Kecamatan Sedati juga cukup berkembang. Di sebelah utara Kecamatan Sedati terdapat Kecamatan Wonoayu yang merupakan kawasan pertanian. Di sebelah timur Kecamatan Sedati terdapat Kecamatan Buduran yang merupakan kawasan industri. Di sebelah selatan Kecamatan Sedati terdapat Kecamatan Sidoarjo dan Kecamatan Waru yang merupakan kawasan perkotaan. Di sebelah barat Kecamatan Sedati terdapat Kecamatan Taman yang merupakan kawasan perumahan.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Kecamatan Sedati merupakan kawasan yang cukup potensial untuk dikembangkan. Kecamatan ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi kawasan industri, kawasan perumahan, dan kawasan wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *