2 mins read

Mengetahui Kode Pos Tambun Utara Sriamur dengan Mudah dan Akurat


Mengetahui Kode Pos Tambun Utara Sriamur dengan Mudah dan Akurat

Kode pos Tambun Utara, Sriamur adalah 17510. Wilayah ini berada di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Tambun Utara merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bekasi yang memiliki luas wilayah sekitar 69,60 km persegi. Kecamatan Tambun Utara berbatasan dengan Kecamatan Tambun Selatan di sebelah selatan, Kecamatan Cibitung di sebelah barat, Kecamatan Cikarang Pusat di sebelah utara, dan Kecamatan Setu di sebelah timur.

Kecamatan Tambun Utara memiliki 11 desa, yaitu Desa Srijaya, Desa Lambangsari, Desa Satriajaya, Desa Srimahi, Desa Srimukti, Desa Sriamur, Desa Karangsatria, Desa Mekarsari, Desa Tridaya Sakti, Desa Setiadarma, dan Desa Tambun.

Wilayah Tambun Utara sebagian besar berupa dataran rendah dengan ketinggian rata-rata 25 meter di atas permukaan laut. Daerah ini dilintasi oleh beberapa sungai, seperti Sungai Citarum, Sungai Bekasi, dan Sungai Cipamingkis. Wilayah Tambun Utara juga memiliki beberapa danau, seperti Danau Tambun dan Danau Cipamingkis.

Penduduk Kecamatan Tambun Utara sebagian besar bekerja di sektor industri dan perdagangan. Di wilayah ini terdapat beberapa kawasan industri, seperti Kawasan Industri Jababeka, Kawasan Industri MM2100, dan Kawasan Industri Delta Silicon. Selain itu, terdapat juga beberapa pusat perbelanjaan dan pertokoan, seperti Mall Tambun, Grand Metropolitan Mall, dan Bekasi Trade Center.

Wilayah Tambun Utara memiliki beberapa fasilitas pendidikan, seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), dan perguruan tinggi. Beberapa perguruan tinggi yang terdapat di Tambun Utara antara lain Universitas Islam As-Syafi’iyah, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, dan Universitas Bina Sarana Informatika.

Tambun Utara juga memiliki beberapa fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, dan klinik. Beberapa rumah sakit yang terdapat di Tambun Utara antara lain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmajid, Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibitung, dan Rumah Sakit Harapan Kita.

Wilayah Tambun Utara memiliki beberapa objek wisata, seperti Danau Tambun, Danau Cipamingkis, dan Hutan Kota Tambun. Danau Tambun merupakan danau buatan yang menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat sekitar. Danau Cipamingkis merupakan danau alami yang menjadi habitat berbagai jenis burung. Hutan Kota Tambun merupakan hutan buatan yang menjadi tempat wisata dan edukasi bagi masyarakat.

Wilayah Tambun Utara berbatasan dengan beberapa wilayah lain, yaitu Kecamatan Tambun Selatan di sebelah selatan, Kecamatan Cibitung di sebelah barat, Kecamatan Cikarang Pusat di sebelah utara, dan Kecamatan Setu di sebelah timur. Wilayah-wilayah tersebut memiliki kode pos yang berbeda dengan Tambun Utara. Kode pos Tambun Selatan adalah 17510, kode pos Cibitung adalah 17520, kode pos Cikarang Pusat adalah 17530, dan kode pos Setu adalah 17540.

Demikian informasi mengenai kode pos Tambun Utara, Sriamur. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *