2 mins read

Panduan Lengkap Kode Pos Jatinangor, Sumedang untuk Urusan Surat-menyurat


Panduan Lengkap Kode Pos Jatinangor, Sumedang untuk Urusan Surat-menyurat

Kode pos Jatinangor, Sumedang adalah 45363. Daerah ini terletak di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Jatinangor merupakan salah satu daerah yang cukup strategis di Kabupaten Sumedang. Daerah ini berbatasan dengan Kecamatan Cimanggung di sebelah utara, Kecamatan Tanjungsari di sebelah timur, Kecamatan Pamulihan di sebelah selatan, dan Kecamatan Sukasari di sebelah barat.

Jatinangor memiliki luas wilayah sekitar 21,22 km dengan jumlah penduduk sekitar 100.000 jiwa. Mayoritas penduduk Jatinangor bermata pencaharian sebagai petani, pedagang, dan pegawai negeri sipil. Jatinangor juga merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten Sumedang. Beberapa objek wisata yang terdapat di Jatinangor antara lain Situ Cipondoh, Taman Wisata Alam Gunung Manglayang, dan Curug Cimahi.

Jatinangor juga dikenal sebagai daerah pendidikan. Di daerah ini terdapat beberapa perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Jendral Achmad Yani, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Jatinangor. Kehadiran perguruan tinggi ini membuat Jatinangor menjadi daerah yang ramai dan dinamis. Banyak mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang datang ke Jatinangor untuk menempuh pendidikan.

Selain pendidikan, Jatinangor juga memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Daerah ini merupakan salah satu sentra produksi pertanian di Kabupaten Sumedang. Beberapa hasil pertanian yang diproduksi di Jatinangor antara lain padi, jagung, ubi kayu, dan sayuran. Jatinangor juga merupakan daerah yang cukup maju dalam bidang perdagangan dan jasa. Di daerah ini terdapat banyak pertokoan, pasar, dan restoran.

Jatinangor memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan daerah lain di Kabupaten Sumedang. Salah satu keunggulannya adalah letaknya yang strategis. Jatinangor terletak di jalur utama Bandung-Sumedang-Cirebon. Hal ini membuat Jatinangor mudah diakses dari berbagai daerah. Keunggulan lainnya adalah Jatinangor memiliki iklim yang sejuk dan asri. Daerah ini dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan. Hal ini membuat Jatinangor menjadi daerah yang nyaman untuk ditinggali.

Jatinangor juga memiliki beberapa daerah terdekat yang cukup terkenal. Beberapa daerah terdekat tersebut antara lain:

  • Bandung: Bandung adalah ibu kota Provinsi Jawa Barat. Kota ini terletak sekitar 20 km dari Jatinangor. Bandung dikenal sebagai kota yang sejuk dan memiliki banyak tempat wisata.
  • Sumedang: Sumedang adalah ibu kota Kabupaten Sumedang. Kota ini terletak sekitar 10 km dari Jatinangor. Sumedang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak kuliner khas.
  • Cirebon: Cirebon adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kota ini terletak sekitar 100 km dari Jatinangor. Cirebon dikenal sebagai kota yang memiliki banyak budaya dan sejarah.

Demikian penjelasan tentang kode pos Jatinangor, Sumedang. Daerah ini memiliki potensi yang cukup besar di bidang pendidikan, ekonomi, dan pariwisata. Letaknya yang strategis dan iklimnya yang sejuk membuat Jatinangor menjadi daerah yang nyaman untuk ditinggali.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *