1 min read

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Pengasinan Rawalumbu


Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Pengasinan Rawalumbu

Kode pos Pengasinan Rawalumbu terletak di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kode pos ini meliputi beberapa wilayah, antara lain:

1. Kelurahan Pengasinan2. Kelurahan Rawalumbu3. Kelurahan Sepanjangjaya4. Kelurahan Bojong Menteng5. Kelurahan Bantargebang6. Kelurahan Jatiluhur7. Kelurahan Pengasinan Selatan8. Kelurahan Jatiluhur Selatan

Wilayah Pengasinan Rawalumbu memiliki luas sekitar 10,5 kilometer persegi. Sebagian besar wilayahnya berupa pemukiman penduduk, dengan beberapa kawasan industri dan pertokoan. Jumlah penduduk di wilayah ini sekitar 250.000 jiwa.

Pengasinan Rawalumbu merupakan salah satu kawasan yang cukup berkembang di Kota Bekasi. Hal ini ditandai dengan adanya beberapa fasilitas umum yang lengkap, seperti:

1. Sekolah dari tingkat TK hingga SMA2. Rumah sakit dan klinik3. Pusat perbelanjaan4. Pasar tradisional5. Kantor pemerintahan6. Masjid dan gereja

Selain itu, Pengasinan Rawalumbu juga memiliki beberapa objek wisata menarik, seperti:

1. Hutan Kota Bekasi2. Danau Buatan Rawalumbu3. Taman Sepanjang Jaya4. Masjid Raya Al-Barkah

Pengasinan Rawalumbu berbatasan dengan beberapa wilayah, antara lain:

1. Di sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Bekasi Timur2. Di sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Bantargebang3. Di sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Pondokgede4. Di sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Jatiasih

Pengasinan Rawalumbu merupakan kawasan yang cukup strategis. Hal ini dikarenakan lokasinya yang dekat dengan pusat pemerintahan Kota Bekasi, pusat bisnis, dan akses transportasi yang mudah. Kawasan ini juga cukup dekat dengan pintu tol JORR dan tol Jakarta-Cikampek.

Keunggulan wilayah Pengasinan Rawalumbu, antara lain:

1. Lokasinya strategis, dekat dengan pusat pemerintahan, pusat bisnis, dan akses transportasi yang mudah.2. Fasilitas umum yang lengkap.3. Memiliki beberapa objek wisata menarik.4. Harga tanah yang masih terjangkau.5. Potensi investasi yang cukup tinggi.

Pengasinan Rawalumbu merupakan kawasan yang cukup potensial untuk dikembangkan. Hal ini dikarenakan lokasinya yang strategis, fasilitas umum yang lengkap, dan harga tanah yang masih terjangkau. Kawasan ini juga memiliki potensi investasi yang cukup tinggi, sehingga cocok bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *