2 mins read

Panduan Lengkap Kode Pos Rawalumbu: Temukan Lokasi Tepat


Panduan Lengkap Kode Pos Rawalumbu: Temukan Lokasi Tepat

Rawalumbu merupakan sebuah kecamatan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 10,35 km dan berpenduduk sekitar 200.000 jiwa. Rawalumbu berbatasan dengan Kecamatan Bekasi Timur di sebelah utara, Kecamatan Bekasi Selatan di sebelah selatan, Kecamatan Bekasi Barat di sebelah barat, dan Kecamatan Mustika Jaya di sebelah timur.

Kode pos untuk Kecamatan Rawalumbu adalah 17111. Kode pos ini digunakan untuk seluruh wilayah kecamatan, termasuk kelurahan-kelurahan yang ada di dalamnya. Kelurahan-kelurahan di Kecamatan Rawalumbu antara lain:

  • Bojong Menteng
  • Bumi Nasio
  • Cikunir
  • Jatikramat
  • Jatirasa
  • Jatiwarna
  • Margahayu
  • Pengasinan
  • Rawalumbu
  • Sepanjang Jaya
  • Sukasari
  • Sumur Batu
  • Telukpucung

Rawalumbu merupakan kawasan perumahan dan industri yang padat penduduk. Di kecamatan ini terdapat banyak perumahan, apartemen, dan kawasan industri. Kawasan industri di Rawalumbu antara lain Kawasan Industri Jababeka, Kawasan Industri MM2100, dan Kawasan Industri Bekasi.

Rawalumbu juga memiliki beberapa fasilitas umum yang lengkap, seperti rumah sakit, sekolah, pasar, dan pusat perbelanjaan. Rumah sakit di Rawalumbu antara lain Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi, Rumah Sakit Hermina Galaxy, dan Rumah Sakit Husada. Sekolah di Rawalumbu antara lain Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bekasi, Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bekasi, dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bekasi.

Pasar di Rawalumbu antara lain Pasar Rawalumbu, Pasar Jatiasih, dan Pasar Bantargebang. Pusat perbelanjaan di Rawalumbu antara lain Galaxy Mall, Bekasi Trade Center, dan Metropolitan Mall.

Rawalumbu merupakan kawasan yang strategis karena terletak di dekat pintu tol JORR dan pintu tol Bekasi Timur. Kawasan ini juga dilintasi oleh jalur kereta api sehingga memudahkan akses transportasi bagi warga sekitar.

Rawalumbu merupakan kawasan yang berkembang pesat. Hal ini terlihat dari banyaknya pembangunan perumahan dan kawasan industri di kecamatan ini. Perkembangan Rawalumbu juga didukung oleh keberadaan infrastruktur yang lengkap dan akses transportasi yang mudah.

Rawalumbu merupakan kawasan yang menarik untuk ditinggali. Kawasan ini memiliki lingkungan yang nyaman, fasilitas umum yang lengkap, dan akses transportasi yang mudah. Selain itu, Rawalumbu juga merupakan kawasan yang strategis karena terletak di dekat pintu tol dan jalur kereta api.

Kawasan di sekitar Rawalumbu juga tidak kalah menariknya. Di sebelah utara Rawalumbu terdapat Kecamatan Bekasi Timur yang merupakan pusat pemerintahan Kota Bekasi. Di sebelah selatan Rawalumbu terdapat Kecamatan Bekasi Selatan yang merupakan kawasan perumahan dan industri. Di sebelah barat Rawalumbu terdapat Kecamatan Bekasi Barat yang merupakan kawasan komersial dan bisnis. Di sebelah timur Rawalumbu terdapat Kecamatan Mustika Jaya yang merupakan kawasan perumahan dan pendidikan.

Jadi dengan semua keuntungan yang ditawarkan, tidak mengherankan apabila Rawalumbu menjadi tujuan utama orang-orang yang ingin tinggal di Kota Bekasi. Dengan lokasi yang strategis, fasilitas umum yang lengkap, dan akses transportasi yang mudah, Rawalumbu menjadi kawasan yang ideal untuk ditinggali dan berusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *