2 mins read

Panduan Lengkap Kode Pos Cikarang Utara 2022


Panduan Lengkap Kode Pos Cikarang Utara 2022

“`

Kode pos Cikarang Utara 17530 terletak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Daerah ini merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia, sehingga memiliki peran penting dalam perekonomian nasional.

Secara geografis, Cikarang Utara berbatasan dengan Kecamatan Cikarang Pusat di sebelah utara, Kecamatan Cikarang Timur di sebelah timur, Kecamatan Cikarang Selatan di sebelah selatan, dan Kecamatan Cibitung di sebelah barat. Luas wilayah Cikarang Utara sekitar 45,88 km persegi.

Cikarang Utara terdiri dari 11 desa, yaitu:

  1. Desa Cikarang Kota
  2. Desa Cikarang Baru
  3. Desa Jayamukti
  4. Desa Pasirranji
  5. Desa Sukajaya
  6. Desa Mekarmukti
  7. Desa Wangunharja
  8. Desa Cibatu
  9. Desa Tanjungbaru
  10. Desa Ciantra
  11. Desa Kalijaya

Mayoritas penduduk Cikarang Utara bekerja di sektor industri. Hal ini tidak mengherankan mengingat kawasan ini merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia. Industri yang berkembang di Cikarang Utara antara lain industri otomotif, elektronik, kimia, dan makanan.

Selain sektor industri, Cikarang Utara juga memiliki sektor pertanian dan perdagangan yang cukup maju. Hasil pertanian utama Cikarang Utara antara lain padi, jagung, dan sayuran. Sedangkan sektor perdagangannya didominasi oleh pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

Cikarang Utara memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti rumah sakit, sekolah, dan tempat ibadah. Terdapat beberapa rumah sakit besar di Cikarang Utara, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Cikarang. Sedangkan untuk sekolah, terdapat beberapa sekolah negeri dan swasta yang cukup bagus di Cikarang Utara.

Cikarang Utara juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik, seperti Taman Buaya Indonesia, Waterboom Lippo Cikarang, dan Jababeka Golf & Country Club. Taman Buaya Indonesia merupakan tempat penangkaran buaya terbesar di Indonesia. Waterboom Lippo Cikarang merupakan taman bermain air yang cukup populer di kalangan keluarga. Sedangkan Jababeka Golf & Country Club merupakan lapangan golf yang cukup menantang.

Cikarang Utara merupakan kawasan yang cukup strategis. Hal ini karena Cikarang Utara terletak di jalur Pantura dan jalur kereta api Jakarta-Cirebon. Selain itu, Cikarang Utara juga dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, Cikarang Utara merupakan kawasan yang sangat potensial untuk dikembangkan. Hal ini tentu saja akan berdampak positif bagi perekonomian Kabupaten Bekasi dan Provinsi Jawa Barat.

Berikut ini adalah beberapa daerah terdekat dengan kode pos Cikarang Utara 17530:

  • Cikarang Pusat
  • Cikarang Timur
  • Cikarang Selatan
  • Cibitung
  • Tambun
  • Setu
  • Babelan
  • Tarumajaya
  • Pegadungan
  • Jatisampurna

Demikian penjelasan tentang kode pos Cikarang Utara 17530. Semoga bermanfaat.

“`

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *