2 mins read

Pelajari Kode Pos Lubuklinggau Timur 2: Panduan Lengkap untuk Kode Pos Kota Lubuklinggau


Pelajari Kode Pos Lubuklinggau Timur 2: Panduan Lengkap untuk Kode Pos Kota Lubuklinggau

Kode pos Lubuklinggau Timur 2 adalah kode pos yang digunakan untuk wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Kecamatan Lubuklinggau Timur II merupakan salah satu dari delapan kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 10,29 km dan berpenduduk sebanyak 38.000 jiwa (2020).

Kecamatan Lubuklinggau Timur II terletak di bagian timur Kota Lubuklinggau. Sebelah utara berbatasan dengan Kelurahan Jawa Kanan SS, sebelan selatan berbatasan dengan Kecamatan Lubuklinggau Utara II, sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, dan sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Kecamatan Lubuklinggau Timur II terdiri dari 6 kelurahan, yaitu:

  1. Kelurahan Batu Urip Taba
  2. Kelurahan Mesat Seni
  3. Kelurahan Pasar Permiri
  4. Kelurahan Senalang
  5. Kelurahan Tanah Periuk
  6. Kelurahan Ulak Lebar

Wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur II sebagian besar merupakan daerah perkotaan. Di kecamatan ini terdapat berbagai fasilitas umum, seperti kantor pemerintah, sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan. Kecamatan Lubuklinggau Timur II juga merupakan salah satu kawasan bisnis di Kota Lubuklinggau.

Penduduk Kecamatan Lubuklinggau Timur II sebagian besar bekerja di sektor jasa. Di kecamatan ini terdapat banyak sekali pertokoan, restoran, dan hotel. Selain itu, di kecamatan ini juga terdapat beberapa kawasan industri.

Kecamatan Lubuklinggau Timur II merupakan salah satu kecamatan yang berkembang pesat di Kota Lubuklinggau. Kecamatan ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan menjadi kawasan bisnis dan perdagangan. Selain itu, kecamatan ini juga memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata.

Beberapa objek wisata yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Timur II antara lain:

  • Taman Olahraga Silampari
  • Museum Subkoss Garuda XII
  • Masjid Agung Lubuklinggau
  • Pusat Perbelanjaan Lubuklinggau Square
  • Pasar Permiri

Kecamatan Lubuklinggau Timur II juga berbatasan dengan beberapa kecamatan lainnya, yaitu:

  • Kecamatan Lubuklinggau Barat I
  • Kecamatan Lubuklinggau Selatan I
  • Kecamatan Lubuklinggau Utara II
  • Kecamatan Lubuklinggau Timur I

Kecamatan-kecamatan tersebut juga memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Kecamatan Lubuklinggau Timur II dapat menjadi pintu gerbang untuk pengembangan wilayah-wilayah tersebut.

Demikian penjelasan tentang kode pos Lubuklinggau Timur 2. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *