2 mins read

Cari Tahu Kode Pos Ngimbang Lamongan dengan Mudah dan Cepat


Cari Tahu Kode Pos Ngimbang Lamongan dengan Mudah dan Cepat

Kode pos Ngimbang, Lamongan adalah 62282. Kode pos ini digunakan untuk wilayah Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Indonesia.

Kecamatan Ngimbang terletak di bagian barat Kabupaten Lamongan, berbatasan dengan Kabupaten Gresik dan Kabupaten Tuban. Kecamatan Ngimbang memiliki luas wilayah sebesar 105,76 km dan jumlah penduduk sebesar 62.582 jiwa (2020).

Kecamatan Ngimbang terbagi menjadi 19 desa, yaitu:

  1. Banjarwati
  2. Boto Putih
  3. Gempolpading
  4. Ggontor
  5. Jotosanur
  6. Kedungpring
  7. Kedungrembug
  8. Ketroso
  9. Kowang
  10. Maduretno
  11. Ngasemromo
  12. Ngimbang
  13. Nglebur
  14. Pagarruyung
  15. Pandanarum
  16. Pule
  17. Rogogede
  18. Sekidang
  19. Sukowaluyo

Pusat pemerintahan Kecamatan Ngimbang berada di Desa Ngimbang. Kecamatan Ngimbang merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Lamongan. Kecamatan Ngimbang memiliki beberapa potensi ekonomi, seperti pertanian, peternakan, dan perdagangan.

Pertanian merupakan sektor ekonomi utama di Kecamatan Ngimbang. Hasil pertanian utama di Kecamatan Ngimbang adalah padi, jagung, dan kedelai. Kecamatan Ngimbang juga merupakan salah satu sentra produksi tebu di Kabupaten Lamongan.

Peternakan juga merupakan sektor ekonomi penting di Kecamatan Ngimbang. Ternak yang banyak dipelihara di Kecamatan Ngimbang adalah sapi, kambing, dan ayam. Kecamatan Ngimbang juga merupakan salah satu sentra produksi susu sapi di Kabupaten Lamongan.

Perdagangan juga merupakan sektor ekonomi yang cukup maju di Kecamatan Ngimbang. Kecamatan Ngimbang memiliki beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Ngimbang dan Pasar Boto Putih. Kecamatan Ngimbang juga memiliki beberapa pusat perbelanjaan modern, seperti Alfamart dan Indomaret.

Kecamatan Ngimbang memiliki beberapa objek wisata, seperti Air Terjun Kedungpring dan Candi Kedungpring. Kecamatan Ngimbang juga memiliki beberapa kuliner khas, seperti soto Lamongan dan nasi boran.

Kecamatan Ngimbang berbatasan dengan beberapa kecamatan, yaitu:

  • Kecamatan Babat di sebelah utara
  • Kecamatan Jombang di sebelah timur
  • Kecamatan Brondong di sebelah selatan
  • Kecamatan Gresik di sebelah barat

Kecamatan Ngimbang merupakan salah satu kecamatan yang cukup strategis di Kabupaten Lamongan. Kecamatan Ngimbang memiliki akses transportasi yang cukup baik. Kecamatan Ngimbang dilintasi oleh Jalan Raya Pantura dan Jalan Raya Ngimbang-Babat.

Kecamatan Ngimbang juga memiliki beberapa fasilitas umum, seperti rumah sakit, puskesmas, sekolah, dan masjid. Kecamatan Ngimbang merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju dan sejahtera di Kabupaten Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *