3 mins read

Kode Pos Cakung Pulo Gebang: Panduan Lengkap & Cara Cek Mudah


Kode Pos Cakung Pulo Gebang: Panduan Lengkap & Cara Cek Mudah

Kode pos Cakung Pulo Gebang mencakup wilayah Cakung Timur, Cakung Barat, Cakung Utara, dan Jatinegara. Wilayah ini terletak di Jakarta Timur dan memiliki luas sekitar 18,87 kilometer persegi. Cakung Pulo Gebang berbatasan dengan wilayah Pulogadung di sebelah utara, Kramat Jati di sebelah barat, Duren Sawit di sebelah selatan, dan Bekasi di sebelah timur.

Wilayah Cakung Pulo Gebang sebagian besar didominasi oleh kawasan industri dan perumahan. Kawasan industri di wilayah ini meliputi Kawasan Industri Pulo Gadung, Kawasan Industri Cakung, dan Kawasan Industri Jatinegara. Sedangkan kawasan perumahan meliputi Perumahan Cakung Timur, Perumahan Cakung Barat, Perumahan Cakung Utara, dan Perumahan Jatinegara.

Cakung Pulo Gebang memiliki berbagai macam fasilitas umum, seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah. Sekolah-sekolah di wilayah ini meliputi SDN Cakung Timur 01, SDN Cakung Barat 02, SMPN Cakung Utara 03, dan SMAN Jatinegara 04. Rumah sakit-rumah sakit di wilayah ini meliputi RSUD dr. Soekanto, RSUD Jatinegara, dan RSIA Pulo Gadung.

Pusat perbelanjaan di wilayah Cakung Pulo Gebang meliputi Mall Pulo Gadung, Mall Cakung, dan Mall Jatinegara. Tempat ibadah di wilayah ini meliputi Masjid Al-Ikhlas, Masjid Al-Fajr, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pulo Gadung, dan Vihara Dharma Bakti.

Cakung Pulo Gebang merupakan wilayah yang strategis karena dilintasi oleh berbagai macam jalur transportasi. Jalur transportasi yang melintasi wilayah ini meliputi Jalan Raya Pulo Gadung, Jalan Raya Cakung, Jalan Raya Jatinegara, dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Wilayah Cakung Pulo Gebang juga dilintasi oleh jalur kereta api, yaitu KRL Commuter Line Jabodetabek.

Cakung Pulo Gebang memiliki berbagai macam potensi, seperti potensi industri, potensi perdagangan, dan potensi pariwisata. Potensi industri di wilayah ini didukung oleh keberadaan kawasan industri yang luas. Potensi perdagangan di wilayah ini didukung oleh keberadaan pusat perbelanjaan yang lengkap. Sedangkan potensi pariwisata di wilayah ini didukung oleh keberadaan berbagai macam objek wisata, seperti Taman Mini Indonesia Indah, Museum Polri, dan Museum Layang-layang.

Cakung Pulo Gebang merupakan wilayah yang berkembang pesat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya pembangunan gedung-gedung tinggi di wilayah ini. Pembangunan gedung-gedung tinggi di wilayah ini sebagian besar berupa gedung perkantoran, apartemen, dan hotel.

Cakung Pulo Gebang merupakan wilayah yang multikultural. Hal ini terlihat dari banyaknya suku bangsa dan agama yang tinggal di wilayah ini. Suku bangsa yang tinggal di wilayah ini meliputi suku Jawa, suku Sunda, suku Batak, dan suku Betawi. Agama yang dianut oleh penduduk wilayah ini meliputi agama Islam, agama Kristen, agama Katolik, agama Hindu, dan agama Buddha.

Cakung Pulo Gebang merupakan wilayah yang aman dan nyaman untuk ditinggali. Hal ini terlihat dari rendahnya tingkat kriminalitas di wilayah ini. Tingkat kriminalitas di wilayah ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan tingkat kriminalitas di wilayah-wilayah lain di DKI Jakarta.

Cakung Pulo Gebang merupakan wilayah yang cocok untuk dijadikan tempat tinggal, bekerja, dan berusaha. Wilayah ini memiliki berbagai macam fasilitas umum yang lengkap, jalur transportasi yang mudah, dan lingkungan yang aman dan nyaman.

Wilayah-wilayah terdekat dengan kode pos Cakung Pulo Gebang meliputi wilayah Pulogadung, Kramat Jati, Duren Sawit, dan Bekasi. Wilayah Pulogadung terletak di sebelah utara Cakung Pulo Gebang dan memiliki kode pos 13210. Wilayah Kramat Jati terletak di sebelah barat Cakung Pulo Gebang dan memiliki kode pos 13510. Wilayah Duren Sawit terletak di sebelah selatan Cakung Pulo Gebang dan memiliki kode pos 13440. Wilayah Bekasi terletak di sebelah timur Cakung Pulo Gebang dan memiliki kode pos 17110.

Demikian penjelasan tentang kode pos Cakung Pulo Gebang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *