2 mins read

Temukan Kode Pos Mojoagung dan Informasi Lokal yang Lengkap!


Temukan Kode Pos Mojoagung dan Informasi Lokal yang Lengkap!

Kode pos Mojoagung adalah 61374. Mojoagung merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini terletak di sebelah barat laut Kabupaten Jombang, berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto di sebelah utara, Kabupaten Kediri di sebelah timur, Kabupaten Nganjuk di sebelah selatan, dan Kabupaten Lamongan di sebelah barat.

Kecamatan Mojoagung memiliki luas wilayah sebesar 54,60 km dengan jumlah penduduk sebanyak 166.447 jiwa (2020). Kecamatan ini terbagi menjadi 20 desa, yaitu:

  1. Denanyar
  2. Jatirejo
  3. Karangdagangan
  4. Kedungdowo
  5. Kepuhkembeng
  6. Mojoagung
  7. Mojodanu
  8. Mojogemek
  9. Mojomalang
  10. Mojopilang
  11. Mojotrisno
  12. Ngampungan
  13. Paculgowang
  14. Pagerwojo
  15. Pelem
  16. Plosogeneng
  17. Rejosopinggir
  18. Sidomulyo
  19. Wonosalam

Kecamatan Mojoagung merupakan salah satu kecamatan yang maju di Kabupaten Jombang. Kecamatan ini memiliki potensi ekonomi yang besar, terutama di sektor pertanian dan industri. Kecamatan Mojoagung juga memiliki sejumlah objek wisata, seperti Candi Wringin Lawang, Air Terjun Grenjeng, dan Hutan Pinus Mojoagung.

Kecamatan Mojoagung berbatasan dengan beberapa kecamatan lain di Kabupaten Jombang, yaitu:

  • Kecamatan Jombang di sebelah timur
  • Kecamatan Peterongan di sebelah selatan
  • Kecamatan Sumobito di sebelah barat
  • Kecamatan Bandarkedungmulyo di sebelah utara

Kecamatan Mojoagung juga berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto di sebelah utara, Kabupaten Kediri di sebelah timur, Kabupaten Nganjuk di sebelah selatan, dan Kabupaten Lamongan di sebelah barat.

Kecamatan Mojoagung merupakan kecamatan yang strategis karena dilalui oleh jalur utama Surabaya-Madiun. Kecamatan ini juga dilintasi oleh jalur kereta api Surabaya-Madiun.

Kecamatan Mojoagung memiliki sejumlah potensi wisata, seperti Candi Wringin Lawang, Air Terjun Grenjeng, dan Hutan Pinus Mojoagung. Candi Wringin Lawang merupakan candi peninggalan Kerajaan Majapahit yang terletak di Desa Jatirejo. Air Terjun Grenjeng merupakan air terjun yang terletak di Desa mojoagung. Hutan Pinus Mojoagung merupakan hutan pinus yang terletak di Desa Pelem.

Kecamatan Mojoagung juga memiliki sejumlah kuliner khas, seperti nasi pecel, rawon, dan soto. Nasi pecel merupakan kuliner khas Jawa Timur yang terbuat dari nasi dengan bumbu pecel. Rawon merupakan kuliner khas Jawa Timur yang terbuat dari daging sapi dengan kuah hitam. Soto merupakan kuliner khas Indonesia yang terbuat dari kuah kaldu dengan isian daging sapi, ayam, atau jeroan.

Kecamatan Mojoagung merupakan kecamatan yang maju dan memiliki potensi ekonomi yang besar. Kecamatan ini juga memiliki sejumlah objek wisata dan kuliner khas yang menarik untuk dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *