2 mins read

Panduan Lengkap Kode Pos Condongcatur dan Sekitarnya


Panduan Lengkap Kode Pos Condongcatur dan Sekitarnya

Kode pos Condongcatur adalah 55284. Kawasan ini terletak di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Condongcatur berbatasan dengan beberapa wilayah, yaitu:

a. Sebelah utara: Desa Maguwoharjo dan Desa Caturtunggalb. Sebelah timur: Kecamatan Depok dan Desa Caturtunggalc. Sebelah selatan: Desa Caturtunggal dan Desa Sinduadid. Sebelah barat: Desa Sinduadi dan Desa Maguwoharjo

Condongcatur merupakan wilayah yang cukup padat penduduk. Mayoritas penduduk Condongcatur bekerja di sektor pertanian, perdagangan, dan jasa. Selain itu, Condongcatur juga merupakan salah satu kawasan pendidikan di Kabupaten Sleman. Terdapat beberapa sekolah dan universitas di kawasan ini, salah satunya adalah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPN “Veteran” Yogyakarta).

Condongcatur memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

a. Lokasi yang strategis. Condongcatur terletak di jalur utama Yogyakarta-Magelang, sehingga akses transportasi sangat mudah.b. Sarana dan prasarana yang lengkap. Condongcatur memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pasar, sekolah, rumah sakit, dan tempat ibadah.c. Lingkungan yang asri. Condongcatur masih memiliki banyak pepohonan dan sawah, sehingga udaranya masih sejuk dan segar.d. Biaya hidup yang terjangkau. Biaya hidup di Condongcatur relatif lebih murah dibandingkan dengan kawasan lain di Yogyakarta.

Selain itu, Condongcatur juga memiliki beberapa potensi wisata, antara lain:

a. Candi Sambisari. Candi Sambisari merupakan candi Hindu yang dibangun pada abad ke-8 atau ke-9 M. Candi ini terletak di Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.b. Candi Barong. Candi Barong merupakan candi Hindu-Buddha yang dibangun pada abad ke-9 atau ke-10 M. Candi ini terletak di Dusun Barong, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.c. Tebing Breksi. Tebing Breksi merupakan tebing batu kapur yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik Gunung Merapi. Tebing ini terletak di Dusun Sambirejo, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Kawasan di sekitar kode pos Condongcatur juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik, antara lain:

a. Alun-Alun Utara Yogyakarta. Alun-Alun Utara Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata utama di Yogyakarta. Tempat ini terletak di Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.b. Keraton Yogyakarta. Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Yogyakarta. Tempat ini terletak di Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.c. Taman Sari. Taman Sari merupakan kompleks taman air yang dibangun pada abad ke-18 oleh Sultan Hamengkubuwono I. Tempat ini terletak di Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Demikianlah pembahasan tentang kode pos Condongcatur dan sekitarnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *