2 mins read

Panduan Lengkap Kodepos Wonorejo Rungkut di Surabaya


Panduan Lengkap Kodepos Wonorejo Rungkut di Surabaya

Kodepos Wonorejo Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, adalah sebuah kodepos yang mencakup wilayah Kelurahan Wonorejo dan sebagian wilayah Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Kelurahan Wonorejo memiliki luas wilayah sebesar 2,96 km dan jumlah penduduk sebanyak 41.260 jiwa (2020). Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Rungkut Menanggal di sebelah utara, Kelurahan Medokan Semampir di sebelah timur, Kelurahan Kedung Baruk di sebelah selatan, dan Kelurahan Gunung Anyar Tambak di sebelah barat.

Kelurahan Rungkut Menanggal memiliki luas wilayah sebesar 2,68 km dan jumlah penduduk sebanyak 38.470 jiwa (2020). Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Wonorejo di sebelah selatan, Kelurahan Medokan Ayu di sebelah timur, Kelurahan Rungkut Kidul di sebelah utara, dan Kelurahan Gunung Anyar Tambak di sebelah barat.

Wilayah Wonorejo dan Rungkut Menanggal umumnya berupa pemukiman penduduk dengan kepadatan sedang. Di wilayah ini terdapat berbagai fasilitas umum, seperti sekolah, puskesmas, pasar, dan pusat perbelanjaan.

Selain itu, di wilayah Wonorejo dan Rungkut Menanggal juga terdapat beberapa kawasan industri dan pergudangan. Kawasan industri ini antara lain Kawasan Industri Rungkut, Kawasan Industri SIER, dan Kawasan Industri Margomulyo.

Keunggulan wilayah Wonorejo dan Rungkut Menanggal antara lain lokasinya yang strategis, dekat dengan pusat kota Surabaya dan akses transportasi yang mudah. Wilayah ini juga memiliki infrastruktur yang baik dan lengkap, serta lingkungan yang asri dan nyaman.

Wilayah terdekat dengan kodepos Wonorejo Rungkut antara lain Kelurahan Rungkut Kidul, Kelurahan Medokan Semampir, Kelurahan Kedung Baruk, dan Kelurahan Gunung Anyar Tambak. Wilayah-wilayah tersebut juga memiliki potensi dan keunggulan masing-masing.

Kelurahan Rungkut Kidul memiliki luas wilayah sebesar 2,72 km dan jumlah penduduk sebanyak 37.890 jiwa (2020). Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Rungkut Menanggal di sebelah selatan, Kelurahan Medokan Ayu di sebelah timur, Kelurahan Kejawan Putih Tambak di sebelah utara, dan Kelurahan Gunung Anyar Tambak di sebelah barat.

Kelurahan Medokan Semampir memiliki luas wilayah sebesar 2,54 km dan jumlah penduduk sebanyak 36.180 jiwa (2020). Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Wonorejo di sebelah barat, Kelurahan Rungkut Kidul di sebelah utara, Kelurahan Medokan Ayu di sebelah timur, dan Kelurahan Kedung Baruk di sebelah selatan.

Kelurahan Kedung Baruk memiliki luas wilayah sebesar 2,47 km dan jumlah penduduk sebanyak 35.420 jiwa (2020). Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Wonorejo di sebelah utara, Kelurahan Medokan Semampir di sebelah timur, Kelurahan Penjaringan Sari di sebelah selatan, dan Kelurahan Gunung Anyar Tambak di sebelah barat.

Kelurahan Gunung Anyar Tambak memiliki luas wilayah sebesar 2,36 km dan jumlah penduduk sebanyak 34.650 jiwa (2020). Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Rungkut Kidul di sebelah timur, Kelurahan Rungkut Menanggal di sebelah selatan, Kelurahan Wonorejo di sebelah timur, dan Kelurahan Kedung Baruk di sebelah utara.

Demikian pembahasan tentang kodepos Wonorejo Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *