2 mins read

Pelajari Kode Pos Sokobanah: Petunjuk Lengkap untuk Surat-menyurat


Pelajari Kode Pos Sokobanah: Petunjuk Lengkap untuk Surat-menyurat

Kode pos Sokobanah adalah 69185. Sokobanah merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini terletak di bagian utara Kabupaten Sampang, berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kecamatan Kedungdung di sebelah timur, Kecamatan Omben di sebelah selatan, dan Kecamatan Banyuates di sebelah barat.

Sokobanah memiliki luas wilayah sebesar 103,48 km dan jumlah penduduk sebanyak 61.000 jiwa (2020). Kecamatan ini terdiri dari 13 desa, yaitu:

  1. Sokobanah
  2. Bira Timur
  3. Bira Barat
  4. Gulbung
  5. Kamuning
  6. Karang Anyar
  7. Karang Nangger
  8. Madulang
  9. Nangkernang
  10. Prajjan
  11. Sokobanah Daya
  12. Sokobanah Laok
  13. Tambaan

Ibu kota Kecamatan Sokobanah terletak di Desa Sokobanah. Desa ini terletak di tepi Laut Jawa dan merupakan pusat kegiatan ekonomi dan pemerintahan di kecamatan ini. Sokobanah juga merupakan salah satu pelabuhan penting di Kabupaten Sampang. Pelabuhan ini melayani jasa penyeberangan kapal feri ke Pulau Madura dan Kalimantan.

Sokobanah memiliki potensi wisata bahari yang cukup besar. Di kecamatan ini terdapat beberapa pantai yang indah, seperti Pantai Lombang, Pantai Camplong, dan Pantai Selayar. Selain itu, di Sokobanah juga terdapat beberapa pulau kecil yang menarik untuk dikunjungi, seperti Pulau Mandangin dan Pulau Kera.

Penduduk Sokobanah sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, nelayan, dan pedagang. Hasil pertanian utama di kecamatan ini adalah padi, jagung, dan kedelai. Hasil tangkapan ikan utama di kecamatan ini adalah ikan tongkol, ikan cakalang, dan ikan layang. Sedangkan hasil perdagangan utama di kecamatan ini adalah hasil bumi dan hasil laut.

Sokobanah memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti pasar, puskesmas, sekolah, dan tempat ibadah. Kecamatan ini juga memiliki beberapa objek wisata religi, seperti Masjid Agung Sokobanah dan Makam Wali Songo.

Sokobanah merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Sampang. Kecamatan ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, baik di sektor pertanian, perikanan, maupun perdagangan. Selain itu, Sokobanah juga memiliki potensi wisata bahari yang cukup besar.

Kecamatan terdekat dengan kode pos Sokobanah adalah Kecamatan Kedungdung, Kecamatan Omben, dan Kecamatan Banyuates. Kecamatan Kedungdung terletak di sebelah timur Sokobanah, Kecamatan Omben terletak di sebelah selatan Sokobanah, dan Kecamatan Banyuates terletak di sebelah barat Sokobanah.

Kecamatan Kedungdung memiliki kode pos 69184, Kecamatan Omben memiliki kode pos 69183, dan Kecamatan Banyuates memiliki kode pos 69182.

Demikian pembahasan tentang kode pos Sokobanah dan sekitarnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *