2 mins read

Ketahui Kode Pos Karangsambung, Kunci Penting Pengiriman Anda


Ketahui Kode Pos Karangsambung, Kunci Penting Pengiriman Anda

Kode pos Karangsambung adalah kode pos untuk wilayah Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Kode pos ini meliputi beberapa desa, antara lain:

  • Desa Karangsambung
  • Desa Karangtengah
  • Desa Kebejen
  • Desa Seling
  • Desa Kalijering
  • Desa Karanggayam
  • Desa Karangpule
  • Desa Tanjungsari
  • Desa Wadasmalang
  • Desa Karangreja

Wilayah Kecamatan Karangsambung terletak di bagian barat laut Kabupaten Kebumen, berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara di sebelah utara, Kabupaten Wonosobo di sebelah timur, Kabupaten Purworejo di sebelah selatan, dan Kabupaten Cilacap di sebelah barat. Kecamatan Karangsambung memiliki luas wilayah sekitar 102,08 km dan dihuni oleh sekitar 28.000 jiwa.

Kecamatan Karangsambung merupakan salah satu daerah penghasil batu mulia terbesar di Indonesia. Di daerah ini terdapat beberapa tambang batu mulia, antara lain tambang batu mulia Karangsambung, tambang batu mulia Kalijering, dan tambang batu mulia Seling. Batu mulia yang dihasilkan dari tambang-tambang tersebut antara lain batu akik, batu bacan, batu kecubung, dan batu safir.

Selain sebagai daerah penghasil batu mulia, Kecamatan Karangsambung juga dikenal sebagai daerah wisata. Di daerah ini terdapat beberapa objek wisata alam, antara lain Air Terjun Curug Sindoro, Air Terjun Curug Putri, dan Air Terjun Curug Sewu. Selain itu, di Kecamatan Karangsambung juga terdapat beberapa objek wisata budaya, antara lain Candi Karangsambung dan Candi Wadasmalang.

Kecamatan Karangsambung memiliki potensi ekonomi yang besar. Selain sebagai daerah penghasil batu mulia dan daerah wisata, Kecamatan Karangsambung juga merupakan daerah pertanian dan perkebunan. Di daerah ini terdapat beberapa komoditas pertanian dan perkebunan, antara lain padi, jagung, kedelai, tembakau, dan kopi.

Kecamatan Karangsambung juga memiliki potensi industri yang besar. Di daerah ini terdapat beberapa industri kecil dan menengah, antara lain industri pengolahan batu mulia, industri mebel, dan industri makanan. Selain itu, di Kecamatan Karangsambung juga terdapat beberapa perusahaan besar, antara lain PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Kecamatan Karangsambung merupakan daerah yang memiliki potensi ekonomi yang besar dan memiliki keragaman dan keunggulan wilayah. Daerah ini memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi daerah industri, daerah wisata, dan daerah pertanian dan perkebunan.

Wilayah terdekat dengan kode pos Karangsambung adalah Kecamatan Alian, Kecamatan Klirong, Kecamatan Pejagoan, Kecamatan Mirit, dan Kecamatan Prembun. Kecamatan-kecamatan tersebut juga terletak di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Kecamatan Karangsambung merupakan daerah yang memiliki potensi ekonomi yang besar dan memiliki keragaman dan keunggulan wilayah. Daerah ini memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi daerah industri, daerah wisata, dan daerah pertanian dan perkebunan. Dengan demikian, Kecamatan Karangsambung dapat menjadi salah satu daerah yang maju dan berkembang di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *