3 mins read

Panduan Lengkap Mengenai Kode Pos Sukajadi


Panduan Lengkap Mengenai Kode Pos Sukajadi

Kode pos Sukajadi merujuk pada area yang terletak di Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Secara geografis, wilayah Sukajadi berada di bagian timur laut Kota Bandung, berbatasan dengan Kecamatan Coblong di sebelah utara, Kecamatan Bandung Wetan di sebelah barat, Kecamatan Cibeunying Kaler di sebelah selatan, dan Kecamatan Cidadap di sebelah timur. Luas wilayah Sukajadi sekitar 10,96 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 180.000 jiwa.

Wilayah Sukajadi terdiri dari beberapa kelurahan, yaitu Sukajadi, Pasteur, Isola, Lebakgede, Hegarmanah, dan Sekejati. Masing-masing kelurahan memiliki karakteristik dan keunggulan tersendiri.

Kelurahan Sukajadi merupakan pusat pemerintahan Kecamatan Sukajadi. Di kelurahan ini terdapat kantor Kecamatan Sukajadi, Polsek Sukajadi, Koramil Sukajadi, dan beberapa fasilitas umum lainnya. Selain itu, di Kelurahan Sukajadi juga terdapat beberapa pusat pendidikan, seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus UPI Bandung, Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Ganesha, dan Universitas Islam Bandung (Unisba).

Kelurahan Pasteur merupakan salah satu kelurahan tersibuk di Kecamatan Sukajadi. Di kelurahan ini terdapat Jalan Pasteur, salah satu jalan utama di Kota Bandung yang menghubungkan pusat kota dengan kawasan timur Bandung. Di sepanjang Jalan Pasteur terdapat berbagai macam pusat perbelanjaan, seperti Pasteur Hyper Point, Paris van Java Mall, dan Bandung Indah Plaza. Selain itu, di Kelurahan Pasteur juga terdapat beberapa hotel dan restoran.

Kelurahan Isola merupakan kelurahan yang tenang dan asri. Di kelurahan ini terdapat beberapa perumahan mewah dan apartemen. Selain itu, di Kelurahan Isola juga terdapat beberapa pusat pendidikan, seperti Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB).

Kelurahan Lebakgede merupakan kelurahan yang padat penduduk. Di kelurahan ini terdapat beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Kosambi dan Pasar Andir. Selain itu, di Kelurahan Lebakgede juga terdapat beberapa pusat pendidikan, seperti SMP Negeri 1 Bandung dan SMA Negeri 3 Bandung.

Kelurahan Hegarmanah merupakan kelurahan yang berada di bagian utara Kecamatan Sukajadi. Di kelurahan ini terdapat beberapa perumahan dan apartemen. Selain itu, di Kelurahan Hegarmanah juga terdapat beberapa pusat pendidikan, seperti Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bandung.

Kelurahan Sekejati merupakan kelurahan yang berada di bagian timur Kecamatan Sukajadi. Di kelurahan ini terdapat beberapa perumahan dan apartemen. Selain itu, di Kelurahan Sekejati juga terdapat beberapa pusat pendidikan, seperti Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bandung.

Secara keseluruhan, wilayah Sukajadi merupakan kawasan yang strategis dan berkembang pesat. Daerah ini memiliki berbagai macam fasilitas umum, pusat pendidikan, dan pusat perbelanjaan. Selain itu, Sukajadi juga merupakan kawasan yang asri dan memiliki lingkungan yang nyaman.

Wilayah terdekat dengan kode pos Sukajadi meliputi Kecamatan Coblong, Kecamatan Bandung Wetan, Kecamatan Cibeunying Kaler, dan Kecamatan Cidadap. Masing-masing kecamatan memiliki karakteristik dan keunggulan tersendiri.

Kecamatan Coblong merupakan kawasan yang padat penduduk dan memiliki berbagai macam fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, dan rumah sakit. Kecamatan Bandung Wetan merupakan kawasan yang bersejarah dan memiliki banyak bangunan tua bernilai sejarah. Kecamatan Cibeunying Kaler merupakan kawasan yang asri dan memiliki lingkungan yang nyaman. Kecamatan Cidadap merupakan kawasan yang elit dan memiliki banyak perumahan mewah.

Demikian penjelasan tentang kode pos Sukajadi dan wilayah sekitarnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *